Ibu Negara AS Melania Trump akan bintangi iklan kesadaran Virus Corona

id virus corona,corona,COVID-19,iklan kampanye corona,Melania Trump ,Donald Trump

Ibu Negara AS Melania Trump akan bintangi iklan kesadaran Virus Corona

Petugas medis melakukan tes COVID-19 kepada pengendara di layanan "drive-thru", yang berada di tempat parkir pusat medis Universitas Washington, Seattle, Rabu (18/3/2020). Beberapa negara bagian Amerika Serikat telah mendirikan layanan "drive-thru" untuk memudahkan warganya melakukan tes COVID-29. ANTARA FOTO/ REUTERS/Brian Snyder/pras.

Iklan yang bertujuan meningkatkan kesadaran warga AS terhadap Virus Corona
Los Angeles, Amerika Serikat (ANTARA) - Ibu negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump akan membintangi suatu iklan televisi berupa kampanye yang mengajak warga Amerika Serikat untuk mencuci tangan dan menjaga jarak fisik satu sama lain untuk memerangi penyebaran Virus Corona.

Iklan yang bertujuan meningkatkan kesadaran warga AS terhadap Virus Corona itu diproduksi dengan jaringan siaran utama AS, kata pihak Gedung Putih pada Rabu.

ABC, CBS, NBC dan jaringan televisi lainnya akan menyiarkan iklan layanan publik itu, yang juga akan mengikutkan beberapa pejabat lain pemerintahan Trump untuk "mengomunikasikan cara-cara paling penting bagi warga Amerika untuk dapat melindungi diri mereka dan orang-orang yang rentan," kata pihak Gedung Putih dalam satu pernyataan.

Sementara itu, stasiun televisi anak Nickleodon akan membuat iklan kampanye terpisah untuk anak-anak.

Waktu siar untuk iklan kampanye kesadaran memerangi Virus Corona itu akan disediakan oleh sejumlah jaringan media, kata Gedung Putih.

Melania Trump, yang merupakan mantan model fesyen, selama ini telah lebih sering menghindari arena publik dibandingkan dengan para ibu negara AS sebelumnya.
Baca juga: Cegah penularan COVID-19, Presiden Polandia tanpa kampanye

Inisiatif khas yang sudah dibuat Melania sejauh ini adalah suatu kampanye yang disebut "Be Best", yang berfokus pada keselamatan dan kesejahteraan anak-anak.

Semua iklan kampanye melawan corona itu akan mengarahkan penonton kepada situs web, coronavirus.gov, yang berisi informasi terbaru tentang wabah corona.

Iklan pengumuman tentang corona itu dibuat saat jumlah korban tewas akibat COVID-19 di AS naik menjadi sedikitnya 146, dengan jumlah kasus infeksi mendekati 8.000.

Jutaan orang Amerika tinggal di rumah alih-alih pergi bekerja atau sekolah, dan Presiden Donald Trump mengatakan kapal-kapal rumah sakit akan dikerahkan untuk mengantisipasi kekurangan jumlah tempat tidur di rumah sakit.
Baca juga: Donald Trump mengaku belum punya kado Natal buat sang istri

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar