Kalahkan Korea Selatan tim putra juarai Grup A BATC

id shesar hiren rhustavito,badminton asia team championship,badminton, bulu tangkis

Kalahkan Korea Selatan tim putra juarai Grup A BATC

Shesar Hiren Rhustavito setelah bertanding di babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Kamis. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Jakarta (ANTARA) - Tim putra Indonesia memastikan diri menjuarai Grup A Badminton Asia Team Championships 2020 berbekal kemenangan 4-1 atas Korea Selatan dalam pertandingan di Manila, Filipina, Rabu.

Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan bagi tim dengan merebut poin pertama setelah mengalahkan Heo Kwang Hee, lewat laga rubber game 24-22, 19-21, 21-16.

Di partai kedua, ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menambah keunggulan tim putra Indonesia menjadi 2-0. Minions menang dua gim langsung atas Choi Solgyu/Kim Won Ho dengan skor 21-14, 21-16.

Baca juga: Butuh istirahat The Daddies absen laga pertama BATC lawan Korea Selatan

Namun, Indonesia kehilangan kesempatan menang telak saat Jonatan Christie dikalahkan Son Wan Ho, dengan skor 16-21, 25-27 di partai ketiga, menurut laporan BWF Badminton, Rabu.

Kemenangan Indonesia ditentukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun di partai keempat melawan Na Sung Seung/Wang Chan dengan skor 21-10, 21-14.

"Kami bersyukur bisa menyumbang angka. Di pertandingan tadi kami mencoba lebih berani dan tidak terpengaruh kekalahan Jonatan. Kami tetap yakin karena tim kami sudah unggul, kami berusaha fokus ke pertandingan," kata Fajar usai pertandingan.

Baca juga: Greysia/Apriyani sumbang poin bagi tim Indonesia di BATC 2020

"Lawan kami adalah pemain muda, mereka masih membuat kesalahan sendiri di awal gim. Sempat ketat poinnya, tapi kami bisa mengatasi," kata Rian menambahkan.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito, yang turun di partai penutup, juga sukses menundukkan Kim Dong Hoon dengan skor 15-21, 21-13, 21-14.

Baca juga: Gregoria sumbang poin pertama untuk Indonesia di BATC 2020
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar