Butuh istirahat The Daddies absen laga pertama BATC lawan Korea Selatan

id ahsan/hendra

Butuh istirahat The Daddies absen laga pertama BATC lawan Korea Selatan

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan rekannya Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah lawan senegaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak diturunkan di laga penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships 2020 melawan Korea Selatan karena harus beristirahat setelah mengikuti Liga India.

"Dari hasil rapat kami memang memutuskan belum menurunkan Hendra/Ahsan. Hendra kan baru pulang dari liga, otomatis dia butuh istirahat," ujar Manajer Tim Indonesia Susy Susanti melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Sebagai gantinya, tim putra Indonesia akan memainkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai ganda pertama dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi ganda kedua.

"Secara keseluruhan ini kan tim terbaik, kami juga melihat Fajar/Rian sepertinya masih bisa mengatasi. Keputusan ini lebih melihat kondisi terakhir atlet saja," katanya melanjutkan.

Sementara di nomor tunggal, Indonesia menurunkan pebulu tangkis terbaik, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea:
Anthony Sinisuka Ginting vs Heo Kwang Hee
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Choi Solgyu/Kim Won Ho
Jonatan Christie vs Son Wan Ho
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Na Sung Seung/Wang Chan
Shesar Hiren Rhustavito vs Kim Dong Hoon