Warga Gorontalo antusias saksikan perayaan Cap Go Meh

id gorontalo

Warga Gorontalo antusias saksikan perayaan Cap Go Meh

Seorang tanchi mengikuti pawai perayaan Cap Go Meh di Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (8/2/2020) malam. (Foto : ANTARA/Adiwinata Solihin).

Gorontalo (ANTARA) - Ribuan warga antusias menyaksikan pawai dan arak-arakan Cap Go Meh di sejumlah ruas jalan di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Pantauan di Gorontalo, Sabtu malam, warga mulai memadati lokasi Kelenteng Tulus Harapan Kita dan sejumlah ruas jalan utama yang akan dilalui pawai Cap Go Meh.

Salah seorang warga yang menyaksikan pawai tersebut, Pricilia mengatakan jika ia sudah sejak lama ingin menyaksikan kembali iring-iringan Cap Go Meh.

"Terakhir saya datang dan menonton langsung saat masih sekolah, kini sudah kuliah dan baru malam ini bisa datang," ujarnya.

Sementara itu, Febriyanto warga lainnya mengaku datang bersama keluarga untuk berfoto dengan barongsai dan juga naga yang ikut dalam rombongan pawai.

"Foto-foto dalam pawai selalu menarik karena ada arak-arakan Tanchi, Kio, barongsai Macan dan Naga serta kelompok musik bambu," ungkapnya.

Ia berharap Cap Go Meh selalu dapat dirayakan usai perayaan Imlek sesuai dengan hasil dari sembahyang Goan Siao karena menjadi daya tarik dan hiburan bagi masyarakat.

"Ini adalah bentuk dari keberagaman yang selalu ada di Gorontalo dan dirayakan dengan meriah," tambahnya.