Warga Kedamaian Bandarlampung tangkap ular sanca kembang

id Pemkot Bandarlampung,Ular sanca,banjir bandarlampung

Warga Kedamaian Bandarlampung tangkap ular sanca kembang

Warga Jalan H Sarip, Gang Sumur Putri, RT 03, LK 1, Kelurahan Kedamaian, menangkap seekor ular sanca kembang, Minggu, (28/12/2018). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Warga Jalan H Sarip, Gang Sumur Putri, RT 03, LK 1, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandarlampung berhasil menangkap satu ekor ular sanca pascabanjir dari meluapnya Sungai Kalibalau di wilayah setempat akibat hujan deras yang mengguyur kota setempat pada Sabtu(28/12) malam.

"Sebenarnya ada dua ular yang muncul pascabanjir semalam namun yang berhasil di tangkap warga hanya satu ekor," kata Ketua RT 03 LK I Kalibalau, Sunar Kencana Kecamatan Kedamaian, di Bandarlampung, Minggu.

Bahwa yang menemukan pertama kali kedua ular tersebut yakni anak-anak sekitar yang sedang menimpuki hewan melata tersebut.

"Pas warga sedang membersihkan sisa genangan air bekas hujan semalam ular tersebut sedang ditimpuki oleh anak-anak dan kata mereka ular tersebut masih hidup," ujarnya.

Ketua RT itu mengatakan bahwa ular sanca yang ditangkap warga tersebut sekarang sudah diamankan di rumah salah satu warga dan panjangnya sekitar tiga meter.

"Jelas hal ini sempat menggegerkan warga setempat," katanya pula.

Sementara itu warga setempat ,Abel mengungkapkan bahwa memang ular sering muncul saat Kali Balau meluap.

"Ular kerap muncul ketika kali sedang meluap dan tadi pagi ada dua ular sanca sepanjang tiga meter yang muncul ke pemukiman warga," katanya.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar