SAR Jayapura siagakan personel keliling jaga objek wisata

id Libur Natal, SAR Jayapura, obyek wisata,wisata jayapura

SAR Jayapura siagakan personel keliling jaga objek wisata

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi. ANTARA/Musa Abubar

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura, Provinsi Papua menyiagakan tim berkeliling dengan menggunakan mobil untuk menjaga keamanan objek wisata di daerah setempat selama libur Natal 2019.
Sentani, Jayapura (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura, Provinsi Papua menyiagakan tim berkeliling dengan menggunakan mobil untuk menjaga keamanan objek wisata di daerah setempat  selama libur Natal 2019.

"Pada masa  cuti bersama 18 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020, tentunya banyak masyarakat yang berliburan ke objek wisata," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu.

Sejak libur Natal, menurut dia, objek wisata di wilayah Jayapura yang dijaga di antaranya Pantai Hamadi Jayapura, Pantai Ciberi, Pantai Base'G, dan Pantai Holtekam.

"Kami mulai melakukan konvoi dari Danau Sentani, kemudian ke Pantai Hamadi, Pantai Holtekam, Pantai Ciberi dan Pantai Base'G," ujarnya.
Baca juga: Bupati Jayapura resmikan kapal wisata Foi Moi, berlayar mengitari Danau Sentani

Dia menjelaskan, timnya melakukan konvoi dengan menggunakan dua mobil ke masing-masing objek wisata yang dianggap menjadi perhatian. Satu mobil memuat lima orang.

"Kami juga siagakan perahu karet dan kapal berukuran kecil untuk keliling di sekitar perairan yang menjadi objek wisata di Kota Jayapura," katanya.

Selain objek wisata, SAR juga menyiagakan tim untuk menjaga keamanan arus mudik penumpang di Bandara Sentani dan Pelabuhan Jayapura.

"Selama libur Natal, kami siagakan tim cek keamanan arus mudik penumpang di Bandara Sentani dan Pelabuhan Jayapura," katanya.

Khusus di Pelabuhan Jayapura, ujar dia pyla, pihaknya mengikuti jadwal kapal yang dikeluarkan oleh PLNI. Setiap kapal yang masuk di pelabuhan Jayapura dijaga bersama aparat keamanan lainnya.
Baca juga: Peserta SMN Sulsel kunjungi objek wisata Pantai Hamadi Jayapura