Bulog Sub Divre Lampung Tengah pastikan stok beras aman hingga enam bulan ke depan

id Stokberas,Bulog Lampung

Bulog Sub Divre Lampung Tengah pastikan stok beras aman hingga enam bulan ke depan

Kepala Bulog Sub Divre Lampung Tengah, Yosia Silas Ramos (baju putih) saat diwawancarai dikantornya, Senin. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Lampung Tengah memastikan ketersediaan beras di gudang Bulog masih cukup untuk memenuhi kebutuhan tiga wilayah yakni Kota Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur. 

"Kalau kami kan membawahi Kota Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur. Sampai saat ini stok beras masih aman," kata Kepala Bulog Sub Divre Lampung Tengah, Yosia Silas Ramos di Metro, Senin. 

Meski enggan menyebutkan berapa jumlah berasnya, ia memastikan ketersediaan beras tersebut masih cukup hingga enam bulan ke depan.

Ia menjelaskan, Bulog juga rutin melakukan perawatan pada beras yang ada di gudang agar kualitasnya tetap terjamin. 

"Biasanya kita lakukan fumigasi untuk menghilangkan kutu. Termasuk juga pembersihan gudang supaya tidak ada hama. Dan saya pastikan beras yang dijual oleh kami kualitasnya baik," ucapnya. 

Dikatakannya, saat ini Bulog Sub Divre Lampung Tengah masih mengoptimalkan program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH) untuk stabilisasi harga beras. 

"Jadi program ini masyarakat bisa langsung membeli beras di Kantor Bulog atau outlet RPK dengan harganya Rp8.100 pr kilogram," katanya lagi. 

Ia menambahkan, selain beras Bulog juga menyediakan gula dan juga minyak goreng dengan harga standar seperti di pasaran. 

"Sebenarnya program KPSH ini hanya untuk beras. Tetapi sesuai arahan dari pusat kami juga menyediakan gula dan minyak dengan harga standar. Apalagi kita memang mengedepankan kualitas," tambahnya. 

Baca juga: Bulog segera luncurkan 50 produk beras komersil
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar