Ada Jembatan Pengantin dibangun warga Namang Bangka Tengah

id Hutan pelawan namang,jembatan pengantin namang bangka tengah,wisata bangka, jembatan pengantin

Ada Jembatan Pengantin dibangun warga Namang Bangka Tengah

Penggagas pembangunan objek wisata Jembatan Pengantin, Zaiwan (babel.antaranews.com/Ahmadi)

"Jembatan gantung sepanjang 100 meter ini dibangun secara swadaya dan bantuan PT PLN dengan konsep dan suasana pengunjung seperti tamu dalam acara resepsi pernikahan," kata penggagas konsep kawasan wisata Jembatan Pengantin, Zaiwan di Namang, Kamis.
Koba, Babel, (ANTARA) - Warga Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membangun kawasan wisata yang diberi nama Jembatan Pengantin sebagai daya tarik wisatawan yang berkunjung ke desa penghasil madu pelawan itu.

"Jembatan gantung sepanjang 100 meter ini dibangun secara swadaya dan bantuan PT PLN dengan konsep dan suasana pengunjung seperti tamu dalam acara resepsi pernikahan," kata penggagas konsep kawasan wisata Jembatan Pengantin, Zaiwan di Namang, Kamis.

Ia menjelaskan, Jembatan Pengantin tersebut akan dilengkapi fasilitas pelaminan, pakaian pengantin dan ornamen pendukung lainnya.

"Ini fasilitas kawasan wisata yang lebih unik dan berbeda dengan suguhan objek wisata lainnya yang ada di Pulau Bangka. Tentu saja dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan," ujarnya.
Baca juga: Pemkab Bangka Barat diminta fokus kembangkan wisata sejarah dan budaya


Ia mengatakan, para wisatawan bisa bernostalgia dengan pasangannya dan mengingatkan kembali suasana sakral yang pernah mereka lewati.

"Tentu saja ini sangat menarik dan unik, bisa diabadikan dan juga bisa menjadi tempat swafoto bagi para pengunjung," ujarnya.

Ia mengatakan, objek wisata Jembatan Pengantin itu berdampingan dengan objek wisata Hutan Pelawan Namang dan bahkan ke depan akan dikembangkan menjadi satu kawasan hutan.

"Jadi pengunjung saat datang ke kawasan Hutan Pelawan Namang memiliki banyak pilihan untuk bisa menikmati suasana hutan yang asri. Tidak hanya melihat
hutan yang dipenuhi pohon pelawan, tetapi juga ada objek wisata Jembatan Pengantin," ujarnya.
Baca juga: Bangka Barat mempromosikan wisata lewat Festival Jiran Nusantara