Optimalisasi pelayanan perizinan, DPMPTSP Bandarlampung Launching e-Signature

id Pemkot Bandarlampung ,DPMPTSP launcing e-signature,Kadis DPMPTSP

Optimalisasi pelayanan perizinan, DPMPTSP Bandarlampung Launching e-Signature

DPMPTSP) Kota Bandarlampung launching e-signature, untuk memeudahkan pelayanan perizinan bagi masyarakat, Selasa (12/11/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandarlampung melaunching e-signature (tanda tangan elektronik) untuk optimalisasi pelayanan di bidang perizinan dan non perizinan.

“Dengan gunakan tanda tangan elektronik, pelayanan kita kepada masyarakat akan lebih cepat dari sebelumnya menggunakan tanda tangan basah," kata Kadis DPMPTSP, A Fachruddin di  Bandarlampung, Selasa.

Dengan tanda tangan elektronik pihaknya dapat menandatangani dokumen perizinan dimana saja, sehingga masyarakat tidak perlu menunggunya ada di kantor.

Baca juga: BPOM: Pelabuhan Satu Pintu Cegah Produk Ilegal

"Namun semua itu dapat dilakukan bila dokumen mereka sudah lengkap persyaratannya," kata dia.

Menurut dia, dengan e-signature juga lebih menjamin keaslian dokumen perizinan khususnya tandatangan, sebab sistem ini langsung terintegrasi dengan BPPT sehingga lebih aman.

"Sementara ini tanda tangan elektronik untuk legalisasi dokumen perizinan baru ditingkat kepala dinas saja, tapi selanjutnya kita akan proses di tataran kasi dan kabid," kata dia lagi.

Baca juga: DPMPTSP Bandarlampung kembali dapat anugrah Public Service Award