Griezmann cetak dua gol, Barcelona menang perdana 5-2 atas Betis

id barcelona,real betis,antoine griezmann,liga spanyol,Lampung.antaranews.com

Griezmann cetak dua gol, Barcelona menang perdana 5-2 atas Betis

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu (25/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Antoine Griezmann mengemas dua gol saat membantu Barcelona membukukan kemenangan perdana musim 2019/20 dengan skor 5-2 atas Real Betis dalam laga pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Dua gol Griezmann dilengkapi oleh Carles Perez, Jordi Alba dan Arturo Vidal sementara Betis cuma bisa membalas melalui Nabil Fekir dan Loren Moron, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu jadi hasil positif bagi tim besutan Ernesto Valverde yang lini depannya diwarnai badai cedera membekap megabintang Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Griezmann seolah menjadi tumpuan utama Barcelona di laga tersebut namun peluang awalnya pada menit ke-15 masih bisa diselamatkan kiper Dani Martin.

Tim tamu justru membuka keunggulan lebih awal melalui tembakan Fekir setelah ia melakukan satu sentuhan kecil untuk mengendalikan bola terobosan dari Moron pada menit ke-15.

Barcelona baru bisa membalas pada menit ke-41 saat Griezmann menyambut umpan silang Sergi Roberto dengan tembakan voli yang tak mampu dihalau Martin demi mengubah kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua Griezmann sukses membawa Barcelona berbalik unggul ketika tembakan melengkungnya tak terjangkau Martin dan bersarang ke gawang Betis.

Gol itu mengawali rentetan dua gol yang menyusul hanya dalam kurun waktu 10 menit berselang. Perez memperbesar keunggulan Barcelona pada menit ke-56 sebelum disusul Alba yang menyelesaikan bola terobosan dari Sergio Busquets pada menit ke-60 demi membawa tuan rumah unggul 4-1.

Vidal baru merumput dua menit setelah masuk pada menit ke-75 ketika ia mencetak gol kelima Barcelona dengan menyambut umpan Griezmann, namun empat menit berselang Betis memperkecil ketertinggalan Betis menjadi 2-5.

Skor 5-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai, memberikan raihan tiga poin perdana bagi Barcelona dan mengangkat posisi mereka ke urutan kesembilan, sedangkan Betis yang masih nirpoin harus rela terdampar di dasar klasemen.

Barcelona selanjutnya akan bertandang ke markas tim promosi Osasuna pada Sabtu (31/8), sedangkan Betis menjamu Leganes beberapa jam berselang.





Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (Arturo Vidal), Frenkie de Jong; Rafinha (Junior Firpo), Antoine Griezmann, Carles Perez (Anssumane Fati)
Pelatih: Ernesto Valverde

Real Betis (4-2-3-1): Dani Martin; Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alfonso Pedraza; William Carvalho, Andres Guardado (Joaquin); Nabil Fekir, Sergio Canales (Diego Lainez), Cristian Tello (Wilfried Kaptoum); Loren Moron
Pelatih: Rubi