Pemkot Bandarlampung gelar berbagai perlombaan meriahkan HUT RI

id Pemkot Bandarlamoung,Herman HN

Suasana lomba memindahkan tepung terigu dari piring di lingkungan Pemkot Bandarlamupung, Sabtu (17/8/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengelar berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Berbagai lomba yang diadakan oleh TP PKK Bandarlampung tersebut diikuti dan dihadiri oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat," kata Kabag Humas Pemkot Bandarlampung Suhardi Syamsi, Sabtu.

Dia menyebutkan, lomba yang digelar yakni joget balon berpasangan, nyanyi, masukan belut, bakiak, belut, memakaikan jilbab dengan mata tertutup, dan memindahkan tepung dalam piring.

Dia mengatakan bahwa kegiatan lomba ini  untuk memeriahkan HUT RI dan juga   mengajarkan masyarakat untuk berjuang bersama dan merekatkan kebersamaan untuk mendapatkan sesuatu yang ingin diraih.

Substansi dari kegiatan ini, kata dia,  bagaimana setiap OPD dapat menjaga soliditas dengan sesama rekan kerja agar ke depan dalam menjalankan program-program ataupun tugas dapat berkesinambungan satu sama lain.

"Ini juga adalah sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan kita kepada para pejuang yang telah memerdekakan Republik Indonesia ini,", kata dia.

Berdasarkan pantauan, acara perlombaan tersebut semakin meriah ketika Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengikuti lomba memakaikan jilbab kepada istrinya Eva Dwiana dengan mata tertutup.


 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar