Wali Kota dorong kecamatan di Bandarlampung berikan keterampilan pada warga

id Wali Kota Bandarlampung,Eva Dwiana,Pemkot,Pelatihan sulam usus,Bandarlamoung

Wali Kota dorong kecamatan di Bandarlampung berikan keterampilan pada warga

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat meminjau pelatihan sulam usus di Kecamatan Sukabumi. Rabu. (31/3/2021) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Ini harus difokuskan, tolong semua camat disosialisasikan ke warga agar mereka mau ikut pelatihan keterampilan, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mendorong setiap kecamatan di kota setempat dapat memberikan pelatihan keterampilan kepada warga sekitar, khususnya ibu-ibu guna membantu perekonomian mereka.

"Sekarang baru di Kecamatan Sukabumi yang mengadakan pelatihan sulam usus. Ke depan kita akan perluas lagi program pelatihan ini di setiap wilayah," kata Wali Kota Eva Dwiana di Bandarlampung, Rabu.

Ia meminta kepada setiap kecamatan agar fokus membentuk pelatihan kepada ibu-ibu di lingkungannya, hal tersebut merupakan programnya guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung: Perlu upaya serius tangani persoalan anak dan perempuan

"Ini harus difokuskan, tolong semua camat disosialisasikan ke warga agar mereka mau ikut pelatihan keterampilan," kata dia.

Ia menegaskan apabila memang setiap daerah memilki kendala seperti menyiapkan fasiltas pelatihannya dirimya siap memberikan sedikit bantuan.

"Misal nya harga alat-alatnya mahal kita akan bantu agar program ini berjalan," kata dia.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung sebut "Grebek Sungai" jadi program unggulan atasi banjir

Sedangkan untuk memasarkan produk-produk dari ibu-ibu tersebut, pihaknya juga akan membantunya sebab terkadang permasalahannya berada pemasaran, ujar Eva.

"Jadi nanti kalau ada tamu dari daerah lain kenang-kenangannya akan kita beli dari sini, tidak perlu lagi mencari kemana-mana, itu juga toh untuk membantu ekonomi mereka," kata dia.

Baca juga: Wali Kota: Warga Bandarlampung bisa lapor keluhan lewat medsos pribadinya

Wali Kota berharap dengan diberikannya pelatihan tersebut ibu-ibu yang sebenarnya hanya diam di rumah saja dapat produktif dan membantu keuangan keluarganya.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19, tentunya ini akan sangat meringankan biaya hidup mereka," tambahnya.