Bank Mandiri pastikan saldo nasabah aman

id Bank mandiri, nasabah mandiri

Mesin ATM/foto Antara

Bandarlampung (ANTARA) -

Bank Mandiri memastikan saldo seluruh nasabahnya dalam kondisi aman, namun untuk sementara tidak dapat melakukan transaksi baik melalui ATM mau pun bank daring.

Tania, operator pelayanan Bank Mandiri, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan, Bank Mandiri masih melakukan pemeliharaan sistem layanan transaksi keuangan sehingga seluruh ATM dan layanan daring tidak dapat dipergunakan.

Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem informasi dan teknologi itu berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Namun saat ini dalam proses normalisasi saldo pada rekening yang terdampak pada pemeliharaan sistem tersebut.

Ia juga memastikan bahwa layanan transaksi keuangan dari Bank Mandiri terhenti bukan karena ada kerusakan maupun diretas pihak tertentu.

"Tidak ada yang meretas Bank Mandiri, melainkan kami sedang melakukan pemeliharaan sistem untuk meningkatkan layanan transaksi perbankan," ujarnya.

Tania belum dapat memastikan kapan sistem transaksi keuangan itu normal kembali. "Sampai sekarang belum dapat dipastikan," katanya.

Sejumlah warga Kota Tanjungpinang yang mendapatkan informasi terkait perubahan saldo pada rekening Bank Mandiri ke-ATM Bank Mandiri, namun mereka tidak dapat menggunakan ATM tersebut. Bahkan ATM Bank Mandiri itu juga tidak dapat dipergunakan di ATM bank lainnya.

"Kami panik kalau berkurang uangnya. Kalau bertambah, ya tidak apa-apa. Kami siap kembalikan uangnya," kata Fery di ATM Jalan Soekarno-Hatta.

Pewarta :
Editor: Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar