PKB Lampung Usulkan Imam Zuhdi Kandidat Wakil Bupati Lampung Timur

id Imam zuhdi, pkb lampung, demokrat, wakil bupati lamtim

PKB Lampung Usulkan Imam Zuhdi Kandidat Wakil Bupati Lampung Timur

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Timur Imam Zuhdi Adnan (Foto: Ist)

Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) - PKB Provinsi Lampung  mengusulkan Imam Zuhdi, Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Lampung Timur  guna mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Lampung Timur yang ditinggalkan Zaiful Bukhori.

Zaiful Bukhori sekarang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur dan sebentar lagi sebagai bupati definitif setelah dilantik pada Kamis (18/7).

Zaiful menggantikan Chusnunia Chalim yang sekarang menjadi Wakil Gubernur Lampung. 

Pada Pilkada Lampung Timur tahun 2015 keduaanya diusung koalisi Partai PKB dan Demokrat. Chusnunia dari PKB dan Zaiful dari Partai Demokrat.

"Kita sedang godok nama-nama yang akan diusulkan ke Pak Zaiful untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Lampung Timur, kita sedang godok baik di internal dan eksternal, " kata  Wakil Sekretaris DPW PKB Lampung Ela Siti Nuryamah dihubungi di Lampung Timur, Selasa (16/7).

Wakil Ketua I DPRD Lampung Timur ini mengatakan, nama yang  muncul dan menguat untuk diusulkan mendampingi Zaiful Bukhori adalah Ketua PC NU Lampung Timur,  Imam Zuhdi.

"Pak Imam Zuhdi dinilai punya kapasitas, karena mantan guru dan juga mewakili warga PKB," katanya.

Sementara calon alternatifnya adalah kader partai PKB yang sekarang duduk sebagai anggota legislatif di Lampung Timur. 

"Basuki dan Akmal Fatoni nama-nama alternatif yang kita akan usulkan, mereka kita nilai juga mampu karena duduk di legislatif dan sudah lama di organisasi sehingga dinilai punya kapasitas dan paham aturan main undang-undang," ujar Ela Siti Nuryamah lagi.

Namun kata Ela,  nama-nama yang bakal diusulkan partainya itu belum dibahas bersama Partai Demokrat.

"Nama sudah kita siapkan, tinggal koordinasi dengan partai koalisi saja," ujarnya.

Adapun Sekjen DPC  Partai Demokrat Lampung Timur Edi Sudarto dihubungi, mengatakan partainya belum membahas soal kandidat yang bakal diusulkan mendampingi Zaiful Bukhori.

"Kita belum sampai pembahasan ke sana, kita sedang fokus memikirkan pelantikan pak Zaiful sebagai Bupati Lampung Timur," kata Edi Sudarto.




 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar