NU Lampung Timur sambut rencana kunjungan Jokowi

id Imam zuhdi ,Ketua pc NU, Kabupaten Lampung Timur

NU Lampung Timur sambut rencana kunjungan Jokowi

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Timur Imam Zuhdi (Foto: Ist)

Ini anugerah Lampung Timur didatangi Presiden Jokowi, kata Imam Zuhdi
Lampung Timur (Antaranews Lampung ) - Rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi Widodo ke Kabupaten Lampung Timur disambut gembira dan dinilai sebagai anugerah bagi keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) daerah ini.

"Ini anugerah Lampung Timur didatangi Presiden Jokowi," kata Imam Zuhdi, Ketua PC NU Kabupaten Lampung Timur, di Lampung Timur, Selasa sore.

Imam Zuhdi menyatakan, Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalamah Desa Braja Dewa, Kecamatan Way Jepara pada Jumat (23/11). Kepala Negara itu akan bertemu dengan para kiai dan santri, serta membagikan sejumlah sertifikat tanah kepada warga setempat.

"Beliau berkenan mengunjungi pondok pesantren, itu berarti Presiden Jokowi dekat dengan kiai dan santri, kami akan sambut dengan sukarela dan sukacita," ujarnya.

Imam Zuhdi mengatakan Kabupaten Lampung Timur bisa dibilang basisnya warga NU di Provinsi Lampung. "Bisa dibilang Jawa Timurnya Lampung, ya Lampung Timur, karena pondok pesantrennya paling banyak," ujarnya pula.

Mengenai harapan yang akan disampaikan warga NU Lampung Timur kepada Presiden Jokowi, dia belum bisa menyebutkannya.

Keterangan Humas Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyebutkan, jajaran pemerintah daerah setempat bersama unsur TNI dan Polri, dipimpin Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari telah menggelar rapat koordinasi menyambut rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pondok Pesantren Darussalamah yang dijadwalkan pada Jumat (23/11).