Gubernur hargai kemajuan Kabupaten Lampung Timur

id gubernur lampung, wagub lampung, pemprov lampung, lampung timur, arinal djunaidi, chusnunia

Gubernur hargai kemajuan Kabupaten Lampung Timur

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia Chalim, di Lampung Timur, Rabu (19/6/2019). (FOTO ANTARA/HO-Pemkab Lampung Timur).

Lampung Timur (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi kemajuan Kabupaten Lampung Timur di bawah kepemimpinan Bupati Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bokhari.

Arinal Djunaidi pada serah terima jabatan (sertijab) dan pelepasan Bupati Lampung Timur, Chusnunia di Lampung Timur, Rabu, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Chusnunia yang telah melaksanakan amanat masyarakat Lampung Timur sebagai Bupati Lampung Timur periode 2016-2021.

"Selama kepemimpinan Ibu Nunik dan Pak Zaiful Bokhari sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Lampung Timur mengalami banyak kemajuan. Saya meminta ini tetap dipertahanankan oleh Plt Bupati selanjutnya untuk terus memberikan inovasi terbaru bagi Masyarakat Lampung Timur," katanya.

Namun lanjut dia, inovasi perubahan jangan sampai merubah tradisi yang sudah ada, seperti budaya tari Melinting persembahan harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan.

"Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Juni yang lalu, saya dan Nunik segera bekerja dan bekerja untuk mewujudkan program-program pembangunan yang telah disusun dengan visi mewujudkan 'Rakyat Lampung Berjaya'," katanya.

Visi tersebut dimaksudkan agar Lampung dalam kondisi aman, masyarakat yang berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera.

"Insya Allah secepatnya saya akan berkunjung ke 15 kabupaten dan kota untuk bersinergi membangun Provinsi ini," ujarnya.

Arinal menyampaikan bahwa dengan terpilihnya Chusnunia menjadi Wakil Gubernur Lampung, bukan berarti meninggalkan hatinya untuk Lampung Timur namun justru akan lebih memajukan dan menjanjikan daerah tersebut lebih dikenal lagi di Provinsi Lampung bahkan di Indonesia.

"Selama lima tahun ke depan saya bersama Bu Nunik mengemban amanat selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Kami meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya Lampung Timur, agar mampu bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Lampung. Jangan sampai pemerintah provinsi tidak tahu yang rakyat mau, jelasnya".

Untuk mencapai visi tersebut, maka terdapat enam misi yang akan dilaksanakan oleh Arinal dan Nunik yaitu menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai.

Mewujudkan "good governance" untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

Kemudian, mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel. Mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah.Baca juga: Zaiful Bokhari Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur

Membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan. Serta Mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

Wakil Gubenur Lampung Chusnunia menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung Timur yang selama ini telah membantu kepemimpinannya dalam membangun daerah setempat.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Timur, yang selama tiga tahun enam bulan ini memberikan dukungan penuh kepada saya dalam memajukan kabupaten ini. Ini bukan perpisahan karena dimana pun saya berada Lampung Timur tetap di hati saya,"ujarnya. Baca juga: Chusnunia Chalim resmi berhenti sebagai Bupati Lampung Timur

Nunik menyampaikan bahwa selama kurun waktu tiga tahun enam bulan bersama dalam suka dan duka bersama Wakil Bupati Lampung Timur bekerja sama menjadi partner dan saudara, selalu kompak bersama membangun Lampung Timur.

"Saya hanya ingin diantar karena selamanya ingin bergandeng tangan dengan masyarakat Lampung Timur. Dengan menjadi Wakil Gubernur Lampung saya akan terus memerjuangkan daerah ini di Provinsi Lampung," tambahnya.

Sementara Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori atas nama pemerintah dan masyarakat Lampung Timur mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Gubenur dan Wakil Gubernur 2019-2024

"Kami Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendokan agar selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Provinsi Lampung lima tahun ke depan dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Chusnunia yang telah banyak membangun kabupaten Lampung Timur selama kurun waktu tiga tahun ini membuat Lampung Timur semakin dikenal dan memiliki citra positif di tengah masyarakat ", tambah Zaiful. Baca juga: Perbaikan infrastruktur jalan fokus utama pembangunan di Lampung Timur