Zaiful Bokhari Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur

id Lampung timur, zaiful bokhari

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. (ANTARA Lampung/Ist-Humas Pemkab Lampung Timur)

Lampung Timur (ANTARA) - Status jabatan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat ini adalah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur, menyusul Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim telah resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur Lampung bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Rabu (12/6/2019) di Istana Negara, Jakarta.

Zaiful Bokhari baru akan resmi menjabat sebagai Bupati Lampung Timur definitif setelah DPRD setempat menggelar sidang paripurna pengusulan Zaiful sebagai Bupati ke Kemendagri dan menerima surat keputusan presiden untuk pengangkatan Zaiful sebagai Bupati. 

"Sekarang ini statusnya Pak Zaiful Bokhari adalah Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur, menjadi pelaksana tugas setelah SK nya dari Mendagri dan Gubernur Lampung diterima, SK nya sudah diterima dan telah diserahkan ke DPRD Lampung Timur Jumat (14/6/2019) kemarin," kata Edi Sudarto, Sekjen DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur, di Lampung Timur, Sabtu.

Sudarto menjelaskan SK itu juga memuat perihal Pemberhentian Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang sudah dilantik menjadi Wakil Gubernur Lampung, sebagai Bupati, dan pemberhentian Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sebagai Wakil Bupati, sekaligus pengusulan Zaiful Bokhari sebagai Bupati Lampung Timur kepada Menteri Dalam Negeri.

"Insyaa Allah hari Senin (17/6/2019) besok akan dilakukan rapat paripurna oleh DPRD Lampung Timur tentang pemberhentian bupati dan wakil bupati sekaligus mengusulkan Pak Zaiful sebagai Bupati ke Kemendagri melalui gubernur," ujarnya lagi.

Selanjutnya baru dilakukan rapat paripurna kembali untuk pengangkatan dan pelantikannya setelah keputusan presiden turun.

Mengenai program kerja yang akan diprioritaskan oleh Zaiful selama sisa masa jabatan yang tinggal satu tahun lebih memimpin Kabupaten Lampung Timur,  dia menyatakan Infrastruktur menjadi fokusnya.

"Infrastruktur yang akan jadi fokusnya, seperti apa yang disampaikan Pak Zaiful dalam beberapa kali pertemuan, karena  ada 70 persen jalan yang rusak ringan dan 30 persen rusak berat," ujarnya pula.

Zaiful Bokhari merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur. 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar