JTTS ruas Terbanggi-Kayu Agung dioperasikan H-7 sampai H+7 Lebaran

id Jalan tol, tol lampung

Suasana Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terpeka (Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung) (Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Perhubungan RI Danang Parikesit mengatakan bahwa kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar sampai Kayu Agung untuk menyambut arus mudik dan arus balik  Lebaran 2019 sudah mencapai 75 persen. 

“Sudah 75 persen selesai, hanya tinggal 25 persen lagi belum tuntas seperti pemasangan rambu, pembatas jalan dan lainnya. Semua ini akan terus berlangsung sampai H-7,” kata Danang, di Tulangbawang Barat, Jumat
 
Menurutnya, JTTS ruas Terbanggi Besar- Pematang Panggang- Kayu Agung sudah bisa digunakan secara fungsional selama angkutan lebaran  2019 selama 14 hari. 

Selain itu, 14 hari yang dimaksud yaitu, H-7 dan sampai H+7 Lebaran, karena ini semua untuk para pengendara yang ingin melintas di jalan tersebut, dan mengurangi penumpukan di Jalan Lintas Sumatera. 

“Jadi H-7 sampai H+7 jalur ini buka untuk pemudik, setelah itu akan ditutup kembali untuk dikejar penyelesaiannya,” katanya

Ia menjelaskan, secara keseluruhan Jalan Tol ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sudah selesai, tetapi hanya ada di beberapa titik saja yang harus diselesaikan  dan pemasangan rambu-rambu lainnya. 

“Kita doakan kepada perusahaan yang mengerjakan agar pada Agustus 2019 ini bisa selesai  dan dioperasikan seperti biasanya,”katanya
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar