Dinkes Kabupaten Waykanan lakukan pemeriksaan makanan

id Waykanan, dinkes waykanan

Dinkes Kabupaten Waykanan lakukan  pemeriksaan makanan

Tim dari Dinaa Kesehatan Kabupaten Waykanan melakukan pemeriksaan sejumlah makanan di minimarket Indomaret dan Alfamart untuk memastikan kondisi makanan dalam keadaan baik dan layak jual. (Foto : Antaralampung/Ist)

Waykanan (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, melakukan pengecekan makanan di sejumlah pasar swalayan untuk memastikan  makanan maupun minuman tidak kedaluarsa. 

“Tim melakukan pengecekan makanan maupun minuman kedaluarsa serta kandungan  didalamnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Anang Risgianto, di Blambangan Umpu. Kamis 

Menurut dia, pengecekan tersebut untuk memastikan  kedaluarsa dari makanan maupun minuman dalam kaleng maupun kemasan lainnya yang berada di pasar swalayan tersebut. 

Selain itu, tim yang melakukan pemeriksaan juga, bukan hanya di Pasar Baradatu, tetapi sejumlah pasar yang menjualan makanan kaleng, minuman dan lainnya.

“Kita harus pastikan makanan tersebut layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat, serta tidak kedaluarsa,” katanya 

Ia menjelaskan, pemeriksaan makana dan minuman tersebut terus dilakukan sampai satu pekan ke depan. 

“Hasil di lapangan, akan dilakukan evaluasi. Bila ada barang yang kedaluarsa maka akan diperintahkan  untuk ditarik dari peredaran,” tambahnya.