Komunitas Vespa ajak pengendara jaga keselamatan di jalan raya

id Vespa, keselamatan dijalan raya

Komunitas Vespa ajak pengendara jaga keselamatan di jalan raya

Para pengendara motor vespa saat melakukan kampaye keselamatan di jalan raya di kota Bandarlampung, Minggu (24/03/2019) (Antaralampung/Emir Fajar Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Komunitas motor vespa Bandarlampung mengajak seluruh pengguna  jalan untuk taat kepada peraturan lalu lintas dan selalu menggunakan helm standar.

“Kami lakukan Minggu riding dengan seluruh komunitas motor vespa yang ada di Kota Bandarlampung, Metro, Waykanan dan sekitarnya. Semoga dengan kampaye ajakan ini bisa membuat masyarakat sadar betapa pentingnya keselamatan di jalan raya,” ujar Bandon, Komunitas Vespa asal Waykanan, di Bandarlampung, Minggu. 

Menurutnya, sosialisasi ini untuk menyadarkan masyarakat yang masih berkendara ugal-ugalan, menerobos lampu merah, dan tidak menggunakan helm. 

Selain itu, pengendara bisa belajar bahwa keselamatan di jalan raya sangat penting, khususnya para pengguna  sepeda motor. 

“Ayo bersama-bersama kita jaga keselamatan. Bila tidak taat maka yang dirugikan adalah diri sendiri dan keluarga,” kata Bandon yang juga mahasiswa Hukum di universitas swasta di Bandarlampung ini. 

Ia menjelaskan, sosialisasi ini dimulai dari Tugu Selamat Datang Kota Bandarlampung, melintas Jalan Sultan Agung, Urip Sumoharjo, Jalan Antasari, Jalan Sudirman dan berakhir di depan rumah dinas Gubernur Lampung. 

“Semoga masyarakat sadar betapa pentingnya keselamatan di jalan raya, dan harus mulai saat ini para anak-anak pelajar, mahasiswa menjadi pelopor keselamatan,” katanya
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar