Kapolda Lampung ingatkan personel agar tanggap bencana

id Kapolda Lampung, Irjen Purwadi Arianto, tanggap bencana

Kapolda Lampung ingatkan personel agar tanggap bencana

Polda Lampung menggelar apel siaga bencana tahun 2018 (Foto:Antaralampung.com/Damiri)

memasuki musim penghujan saat ini potensi terjadinya bencana akan sangat besar dan diperlukan peran semua
Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menekankan kepada seluruh personel dan jajarannya agar lebih meningkatkan kemampuan dan kerja sama dengan instansi terkait, siaga serta cepat respon dalam penanggulangan bencana.

"Selain itu juga, saya menekankan untuk selalu siap siaga apabila diperlukan dan cepat merespon," kata Kapolda Lampung, melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih saat memimpin Apel Siaga Bencana Tahun 2018, di Bandarlampung, Rabu.

Dirinya meminta agar setiap personel memedomani prinsip penanggulangan bencana sesuai UU Nomor 24 Tahun 2007.

"Turunkan tim `trauma healing` Polwan dan Bhayangkari yang ada, dan laksanakan tugas kemanusiaan dengan penuh keiklasan dan rasa tanggungjawab yang penuh," jelasnya.

Sulistyaningsih mengatakan, memasuki musim penghujan saat ini potensi terjadinya bencana akan sangat besar dan diperlukan peran
semua.

Apel siaga bencana yang dilakukan kali ini untuk memantapkan dan menyiagakan personel Polda Lampung guna membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

"Bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materil. Tidak saja akan menimbulkan cidera fisik akan tetapi juga berdampak pada psikologis atau kejiwaan seperti hilangnya harta benda dan nyawa," terangnya.

Dalam Apel Siaga Bencana Tahun 2018 tersebut turut dihadiri Wakapolda Lampung, Irwasda Polda Lampung, pejabat utama Polda Lampung serta seluruh personel Polda Lampung.