Pendapatan Kota Bandarlampung diproyeksikan Rp2,6 triliun

id Wali kota Bandarlampung, Herman hn

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung ) -Pendapatan daerah Kota Bandarlampung dalam Rencana Anggaran Pendaparan dan Belanja Daerah RAPBD Tahun Anggaran 2019 diproyeksikan sebesar Rp2,6 triliun lebih.

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN dalam rapat paripurna penyampaian KUA PPAS Tahun Anggaran 2019 di gedung DPRD Kota Bandarlampung, Rabu, mengatakan, pada tahun 2019 total pendapatan daerah diproyeksikan mencapai Rp2,6 trilyun lebih.

"Jumlah itu naik 5,46 persen dibandingkan APBD Kota Bandar Lampung tahun sebelumnya," katanya.

Ia menjelaskan kenaikan tersebut dikarenakan adanya kenaikan pajak daerah dan hasil pengelolaan pajak daerah yang dipisahkan.

Herman menambahkan, untuk total belanja daerah pada RAPBD Kota Bandarlampung ?2019 diproyeksikan sebesar Rp2,4 triliun lebih, yang terdiri atas belanja tidak langsung sebesar Rp1 triliun lebih dan belanja langsung sebesar Rp1,4 triliun lebih yang diperuntukan bagi program dan kegiatan tahun 2019.

"Total pendapatan deerah Kota Bandarlampung pada tahun anggaran 2019 diproyeksikan sebesar Rp2,609 miliar lebih yang mengalami peningkatan Rp134 miliar lebih dibandingkan total pendapatan daerah pada APBD 2018," tambah Herman.

Herman mengharapkan, RAPBD 2019 dapat segera dibahas oleh DPRD Kota Bandarlampung sehingga dapat ditetapkan secepatnya.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar