Pemprov Lampung gelar Bazar Pangan Murah di Pringsewu

id bazar pangan murah,halimatussyakdiyah,kecamatan sukoharjo pringsewu

Pemprov Lampung gelar Bazar Pangan Murah di Pringsewu

Pemberian sembako murah kepada warga tidak mampu atau kurang mampu pada Bazar Pangan Murah di Sukoharjo, Pringsewu (9/5) (Foto: Humas Pemprov Lampung)

Bazar pasar murah ini mengambil tema "Dengan pasar murah kita tingkatkan akses pangan masyarakat guna menanggulangi daerah pangan
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Menjelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan Bazar Pangan Murah di Kantor Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (9/5).
 
Siaran pers Humas Pemprov Lampung yang diterima di Bandarlampung, Senin (14/5) menyebutkan, bazar pangan murah itu dibuka oleh Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Halimatussyakdiyah mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Kusnardi.

Halimatussyakdiyah menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya Pemprov Lampung untuk memenuhi kebutuhan pangan yang baik, berkualitas, beragam, bergizi dan seimbang, terutama menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dimana harga pangan akan cenderung naik yang akan memicu kenaikan pada harga-harga lainnya.
 
Masyarakat Kecamatan Sukoharjo sangat antusias menyambut kegaiatan bazar pangan murah ini. Adapun bahan bahan pokok yang dijual pada kegiatan bazar tersebut adalah minyak goreng (500 liter), gula pasir (500 kg), telur ayam (500 kg), bawang merah (500 kg), bawang putih (500 kg) dan beras (2.000 ton).

Bazar pasar murah ini mengambil tema "Dengan pasar murah kita tingkatkan akses pangan masyarakat guna menanggulangi daerah pangan".

Pelaksanaan bazar dimulai dengan pembagian paket sembako murah sebanyak 5 paket kepada masyarakat tidak mampu/kurang mampu di Kecamatan Sukoharjo.
 
Sementara itu, Camat Sukoharjo Joko Hermanto pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Lampung yang telah memilih pelaksanaan pangan murah ini di wilayahnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan bazar pangan murah ini dengan cara memanfaatkan sebaik-baiknya serta mulai menyiapkan bahan pangan yang baik, berkualitas, beragam, bergizi dan seimbang.