Waykanan gelar layanan kesehatan gratis peringati HUT

id farida aryani

Waykanan gelar layanan kesehatan gratis peringati HUT

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryani (Foto: Antaralampung.com/Emir fajar Saputra)

Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa menyukseskan dan melancarkan HUT ke-19 Kabupaten Waykanan, kata Farida
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, menggelar pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat dalam rangka menyambut HUT ke-19 kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Waykanan Farida Aryani di Waykanan, Rabu (11/4) mengatakan berbagai kegiatan sosial di antaranya sunatan massal, pengobatan gratis, operasi katarak, pemeriksaan IVA tes dan pemasangan implan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di sejumlah kecamatan, salah satunya di Kecamatan Rebangtangkas.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa menyukseskan dan melancarkan HUT ke-19 Kabupaten Waykanan," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pemberian PMT di seluruh posyandu, senam Germas bersama BPJS dan pemeriksaan penyakit tidak menular.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan agar segera mendaftarkan diri ke puskesmas terdekat. Atau bisa datang langsung ke lokasi kegiatan," katanya.

Sasaran dari kegiatan sosial tersebut, kata dia, agar masyarakat yang tidak mampu dapat terbantu dan bisa memeriksakan kesehatan secara gratis.

Mengenai pemeriksaan iva tes, ini diharapkan seluruh ibu-ibu yang ada di Kabupaten Waykanan, agar memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat dan mendatangi kegiatan acara pemeriksaan iva tes gratis tersebut.

Farida mengharapkan seluruh masyarakat bisa mendaftarkan diri di tempat yaang sudah ditentukan seperti puskesmas dan rumah sakit.

Warga Waykanan, Fajar ES mengaku senang dengan adanya program layanan kesehatan gratis tersebut sehingga warga yang kurang mampu atau hanya sekadar ingin memeriksakan kesehatan tidak harus mengeluarkan uang.

"Saya akan datang mengajak orang tua memeriksakan kesehatannya. Semoga kegiatan seperti itu sering dilakukan," harap dia.