Sepupu Presiden Meksiko ditembak mati

id Perang narkoba di Mesiko, kartel narkoba Meksiko, sepupu Presiden Meksiko tewas ditembak

Sepupu Presiden Meksiko ditembak mati

File/Sepupu jauh Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto, tewas ditembak di negara bagian Atlacomulco Meksiko.(Wikimedia Commons/enca.com)

Kota Meksiko (Antara/Reuters) - Sepupu jauh Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto terbunuh di kota asal pemimpin itu, Atlacomulco, di negara bagian Meksiko, kata jaksa penuntut umum dan kantor presiden pada Selasa.

        
Kantor kejaksaan mengkonfirmasi bahwa Maximino Montiel Pena ditembak mati pada akhir pekan, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut dan keadaan sebenarnya tidak jelas. Kantor Pena Nieto menegaskan bahwa Montiel adalah sepupu jauh dari presiden.

        
Arti pentingn Kota Atlacomulco bagi Partai Revolusioner Institusional (PRI) memunculkan "Atlacomulco Group," yang telah menghasilkan tujuh gubernur dari negara bagian itu, termasuk Pena Nieto sendiri.

        
Alfredo del Mazo, gubernur negara bagian Meksiko saat ini, adalah sepupu jauh lainnya dari Pena Nieto yang berasal dari kelompok yang sama.

        
Negara bagian itu, yang mengelilingi Kota Meksiko, telah menjadi salah satu negara bagian yang paling ganas di tengah gelombang pembunuhan di negara tersebut. Tahun lalu lebih dari 2.300 orang terbunuh di negara bagian itu, lima persen lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Penerjemah : GNC Aryani