Bandrong Banten serahkan bantuan korban puting beliung

id perguruan pencak silat, baderong banten, lampung timur, bantuan makanan, korban puting beliung

Bandrong Banten serahkan bantuan korban puting beliung

Ketua Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Lampung Timur Muhamad Asep menyerahkan bantuan makanan kepada korban badai angin puting beliung di Desa Karang Anyar Lampung Timur, Minggu (4/2) (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

bantuan yang diberikan adalah wujud kepedulian kami kepada warga yang tertimpa musibah
Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan kepada  63 kepala keluarga di dua desa Karang Anyar dan Sri Gading  Kabupaten Lampung Timur yang menjadi korban bencana angin puting beliung .

"Bantuan yang kami berikan ini berupa beras dan makanan siap saji sebanyak 63 paket untuk 63 KK di Desa Karang Anyar dan Desa Sri Gading yang tertimpa musibah angin puting beliung," kata Ketua Perguruan pencak silat Bandrong Banten kabupaten Lampung Timur Muhamad Asep di Desa Karang Anyar, Minggu (4/2).

Ia menyebutkan setiap paket makanan bantuan itu terdiri atas satu paket beras kemasan 5 kilogram dan satu paket makanan siap saji berisi satu kaleng susu instan, mi cepat saji (instan) dan satu kaleng sarden.

Menurut dia, bantuan yang diberikan adalah wujud kepedulian kami kepada warga yang tertimpa musibah.

Selain itu, juga sejalan dengan visi-misi paguyuban seni pencak silat Bandrong yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebelumnya sebanyak 63 rumah rusak diterpa badai angin puting beliung yang melanda Desa Karang Anyar dan Desa Sri Gading, Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (1/2) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala BPBD Lampung Timur, Tri Pranoto mengatakan, rinciannya satu rumah rusak berat dan satu rusak sedang sisanya rusak ringan. Hingga totalnya 63 rumah rusak.

Atas peristiwa itu Pemkab Lampung Timur segera melakukan langkah tanggap darurat awal ?dengan memberikan sejumlah bantuan yang diperlukan ke korban.

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari ?meninjau korban yang rumahnya rusak sembari menyerahkan sejumlah bantuan makanan.

Ia menyatakan, Pemkab Lampung Timur turut berduka atas peristiwa alam tersebut dan meminta warganya tabah menghadapi musibah itu.