Kabupaten Lampung Selatan raih medali terbanyak cabang pencak silat

id Pencaksilat

Kabupaten Lampung Selatan raih medali terbanyak cabang pencak silat

Penutupan gelanggang pasca selesainya pertandingan cabor pencak silat di Porprov ke-IX Lampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Hari terakhir pertandingan cabang olahraga (Cabor) pencak silat di Porprov IX Lampung, Kabupaten Lampung Selatan berhasil menjadi peraih medali terbanyak. 

Pasalnya, dari 22 medali emas, 22 perak dan 37 perunggu yang diperebutkan, Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih tujuh emas, satu perak dan tiga perunggu.

Diikuti Pringsewu lima emas, satu perak dan satu perunggu, Tanggamus dengan empat emas, tiga perak dan enam perunggu, lalu Way Kanan meraih dua emas, dua perak, satu perunggu.

Urutan kelima adalah Lampung Barat dengan perolehan dua emas dan 3 perunggu, Kota Metro dengan satu emas, tiga perak dan empat perunggu, Bandarlampung berada diperingkat ketujuh, meraih satu emas tiga perak, tiga perunggu disusul Lampung Timur lima perak empat perunggu dan peringkat terakhir, Lampung Utara dengan tiga perak.. 

"Hari ini terakhir dan seluruh pertandingan sudah selesai. Kami ucapkan terima kasih kepada atlet maupun kabupaten/kotanya. Semoga Porprov kali ini bisa menjadi evaluasi bagi IPSI kabupaten atau kota untuk pembinaan yang lebih baik lagi," kata Sekretaris IPSI Lampung, Ria Agus, Kamis. 

Dia meminta para atlet yang belum berhasil meraih medali untuk terus semangat berlatih agar ke depan bisa meraih prestasi. 

"Tahun depan IPSI akan menghadapi even yang lebih besar yaitu babak kualifikasi Pra PON, yang tentunya menjadi kunci menuju PON 2024 mendatang. Jadi para atlet harus terus semangat dan berlatih," tandasnya.