Ridho-Bachtiar Jalani Psikotes

id Ridho-Bachtiar Psikotes, Calon gubernur Lampung, Ridho-Bachtiar, Rihdo Berbhakti, Pilgub Lampung 2018

Pasangan M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (kanan-kiri) usai jalani psikotes di RSUDAM Bandarlampung, Minggu (14/1). (FOTO: ANTARA Lampung/ist))

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pasangan Ridho Berbhakti Jilid II terlihat harmonis dan serasi dengan memakai pakaian yang sama berwarna hijau, usai menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung, Minggu (14/1).

Pasangan petahana bakal calon gubernur-wagub Lampung Ridho- Bachtiar keluar secara berbarengan dengan tersenyum kepada awak media dan sejumlah masyarakat di RSUDAM yang menyambut keduanya.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang kembali mencalonkan diri ini, mengaku lancar dan tanpa kendala menjawab 225 pertanyaan saat menjalani tes psikologi  di RSUDAM dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.05 WIB.

"Tes psikologi tadi berupa pilihan semua dan tadi tidak ada yang sulit. Namanya juga memilih. Insya Allah lolos," kata Ridho pula.

Ridho mengaku duduk bersampingan dengan bakal calon gubernur Lampung lainnya, yakni Mustafa saat menjalani tes psikologi tersebut.

"Sebelum mengerjakan soal, tadi juga sempat mengobrol sama pak Mustafa," katanya lagi.

Hal senada disampaikan oleh bakal calon wakil gubernur Lampung,Bachtiar Basri yang mengaku tidak mengalami satu kendala pun dalam menjalani tes psikologi tersebut. "Alhamdulillah semua lancar-lancar saja," ujarnya lagi.

Bachtiar mengaku menggambar 8 jenis gambar saat menjawab pertanyaan dalam  tes psikologi itu. "Saya tadi menggambar gedung, kembang matahari, pohon kayu dan lainnya. Hasil tes ini kami serahkan ke tim pemeriksa," ujar dia pula.

Empat pasangan bakal calon kepala daerah Lampung menjalani tes kesehatan, termasuk psikotes, setelah mereka mendaftarkan diri ke KPU Lampung, selain pasangan Ridho-Bachtiar, juga tiga pasangan lain, yaitu Mustafa-Ahmad Jajuli, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, dan Herman HN-Sutono.

Pilgub Lampung 2018 digelar serentak bersamaan pilgub dan pilkada sejumlah daerah lain di Indonesia, termasuk pada dua kabupaten di Lampung, Tanggamus dan Lampung Utara. (Rilis bb2)
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar