Polisi Tangkap Lima Tersangka Penyalahguna Narkobaba

id polisi, pengedar narkoba,

Polisi Tangkap Lima Tersangka Penyalahguna  Narkobaba

ilustrasi penangkapan ( ANTARA FOTO)

...Tersangka yang ditangkap ini pemakai dan ada yang menjadi tempat penitipan...
Bandarlampung  (ANTARA LAMPUNG) - Aparat Kepolisian Sektor Teluk Betung Utara Kota Bandarlampung menangkap lima tersangka penyalahgunaan narkoba dalam kurun waktu satu minggu.

"Dalam satu minggu kita berhasil mengamankan pemakai narkoba dan yang menitipkan," kata Kapolsek TBU Kompol Suharto di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan, penangkapan para tersangka ini berdasarkan sejumlah informasi dari masyarakat, bahwa ada tempat-tempat yang kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

Ia melanjutkan, para tersangka ini ditangkap di lokasi yang berbeda, tim pun tengah mencari pemasok narkoba tersebut.

"Tersangka yang ditangkap ini pemakai dan ada yang menjadi tempat penitipan," katanya.

Tersangka yang ditangkap yakni Y (31), DA (19), D (37), dan E (45), lalu ada H (33) kedapatan memiliki ganja.

"Kelimanya hanya pengguna narkoba jenis daun ganja kering dan sabu-sabu," kata dia.

Untuk tersangka H (33) diamankan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras, Kota Bandarlampung, penangkapannya pun dilakukan berkat informasi dari pelaku sebelumnya bahwa lokasi itu kerap dijadikan tempat transaksi narkoba dengan penjual berinisial I.

Ia melanjutkan, bahwa saat dilakukan penangkapan didapati satu bungkus daun ganja kering yang berada di jaketnya dan didapat dari J.

Untuk saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap pemasok narkoba kepada lima pengguna ini, termasuk J yang saat ini telah diketahui lokasinya.

Kelima pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman minimal lima tahun dan ancaman maksimal 20 tahun penjara

Sementara itu, H mengatakan bahwa dirinya hanya pengguna narkoba jenis ganja yang kebetulan ada temannya ingin pakai sehingga membelinya.

"Saya cuma pakai sehari-hari saja kalau pengen turun ke laut, saya beli dari J dengan harga Rp50.000 itu satu ampel," kata dia.

(ANTARA)