Dinas Kesehatan Lampung Dukung Layanan Berbasis Aplikasi

id pelayanan kesehatan berbasis aplikasi, dinas kesehatan waykanan, farida aryani, kepala dinkes lampung, reihana

Dinas Kesehatan Lampung Dukung Layanan Berbasis Aplikasi

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Pelayanan daring di Waykanan ini yang pertama di Lampung, diharapkan bisa ditularkan ke kabupaten/kota lainnya," kata Reihana...
Waykanan, (ANTARA Lampung) – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mendukung program layanan berbasis aplikasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Waykanan, karena melalui sistem itu masyarakat bisa melakukan pengecekan kesehatan, menanyakan dokter dan masalah lainnya.

Dinas Kesehatan Waykanan dalam waktu dekat akan meluncurkan pelayanan sistem dalam jaringan (daring) atau online yang bisa diakses melalui aplikasi DINKESWK untuk memudahkan masyatakat dalam pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana saat diminta tanggapannya di Bandarlampung, Sabtu menyatakan dukungannya terhadap program layanan daring layanan daring Dinkes Waykanan karena masyarakat saat ini membutuhkan pelayanan yang cepat dan informasi yang lengkap.

Dengan teknologi yang semakin canggih, pelayanan berbasis aplikasi ini bisa mempermudah masyarakat apalagi semua masyarakat sudah memggunakan telepon genggam android. Pelayanan ini bukan hanya untuk masyarakat menengah ke atas tetapi semua kalangan.

"Pelayanan daring di Waykanan ini yang pertama di Lampung, diharapkan bisa ditularkan ke kabupaten/kota lainnya," kata Reihana.

Diharapkan pelayanan berbasis aplikasi yang dilaksanakan di Kabupaten Waykanan bisa diterapkan di kabupaten lain, agar pelayanan kesehatan di Provinsi Lampung semakin baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryni menjelaskan pihaknya telah menyiapkan pelayanan melalui sistem daring DINKESWK, melalui sistem ini masyarakat tidak perlu lagi mengantre di puskesmas.

"Melalui sistem ini, masyarakat yang ingin berobat bisa mendaftar secara online, tiadk perlu lagi datang ke puskemas," katanya.

Pelayanan kesehatan melalui sistem daring yang pertama di Provinsi Laampung akan diluncurkan pada 1 November 2017 yang akan dihadiri Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan pejabat lainnya.

Menurut Farida, ada dua puskesmas yang akan dijadikan proyek percontohan pelayanan kesehatan berbasis aplikasi ini, yakni Puskesmas Way Tuba dan Puskesmas Bumi Baru. Ke depan program ini akan dikembangkan ke 19 UPT puskesmas yang ada di Kabupaten Waykanan.

Ia mngharapkan dukungan semua pihak agar program pelayanan kesehatan berbasis aplikasi ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Waykanan. (ANTARA)