IMI Lampung Akan Bantu Promosikan Pariwisata

id imi lampung, pengprov imi lampung, handitya narapati, dade

IMI Lampung Akan Bantu Promosikan Pariwisata

Handitya Narapati. (teraslampung.com)

Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung akan membantu mempromosikan pariwisata dengan cara menggelar sejumlah perlombaan yang bertaraf nasional.

"IMI akan membantu memperkenalkan pariwisata di Lampung dengan secara giat menggelar event berskala nasional," kata Handitya Narapati Ketua PengprovIMI Lampung.

Handitya Narapati, menjadi Ketua Pengprov IMI Lampung masa bakti 2016-2021 dalam musyawah ke delapan dan mendapat dukungan delapan klub dari 11 klub yang tercatat sebagai pemilik suara.

Handitya Narapati yang biasa dipanggi Dade mengatakan, akan menggelar sejumlah kejuaraan berskala nasional sekaligus memperkenalkan wilayah ini.

"Saya akan bekerja secara maksimal membangkitkan geliat olahraga otomotif di Lampung," kata dia.

Ia mengatakan, berupaya membuat sirkuit balapan melalui kerja sama dengan Provinsi Lampung.

"Saya nggak bisa janji kapan bisa berdirinya, tapi tetap akan berupaya agar Lampung segera miliki sirkuit," kata dia.

Sementara itu ketua IMI Lampung masa bakti 2012-2016 Rycko Menoza yang merupakan kakak kandung Dade mengatakan, IMI Lampung tidak hanya bertugas mencari bibit potensial olahraga balap baik roda dua maupun roda empat, tetapi ada tujuan lain yakni ikut meningkatkan pariwisata di Lampung, karena potensi pariwisata Lampung cukup besar.

"Diharapkan ketua IMI Lampung ke depan bukan hanya berkecimpung di arena balap tetapi memiliki pengalaman mengelola pariwisata," kata mantan Bupati Lampung Selatan itu.

Ia mengatakan, potensi wisata Lampung sangat banyak apalagi ada sejumlah daerah wisata yang baru ditemukan.

Terkait dengan Musprov IMI Lampung yang dinilai ilegal dikatakanya bahwa semua persyaratan untuk menggelar musprov sudah dipenuhi, termasuk mengundang PP IMI dan seluruh anggota klub yang berjumlah 11 klub termasuk tiga klub peninjau.

"Kalau permintaan PP IMI agar musprov IMI Lampung dijadwalkan kembali, itu hal yang tidak mungkin karena seluruh tahapan dan proses sudah berjalan dan tidak mungkin dibatalkan jika hanya tuntutan satu klub tetapi harus mengorbankan klub lainnya," kata dia.

Sejumlah klub meminta agar pelaksanaan musprov digelar ulang, salah satunya Kawasaki Ninja Club (KNC) Lampung.

"Seharusnya mereka paham ada surat dari PP IMI, untuk menjadwalkan ulang pelaksanaan Musprov IMI Lampung selain itu memasukan Idola Motor Club sebagai pemilik suara. Tapi, kenyataannya panitia tidak mengindahkan surat dari PP IMI, dan masih terus menggelar musprov," kata Pujo Warsono pembina Kawasaki Ninja Club (KNC) Lampung.

Ia mengatakan, pelaksanaan musprov IMI Lampung yang digelar itu ilegal, karena selain tidak dihadiri oleh Pengurus Pusat (PP) IMI, pihak KONI Lampung juga tidak mengaadiri pelaksanaan Musprov ini.

Dia melanjutkan, telah mengajukan surat pembatalan musprov ke PP IMI. *