Yustin Ficardo dikukuhkan sebagai Duta Baca Lampung

id yustin duta baca lampug, yustin ficardo

Aprilani Yustin Ridho Ficardo dikukuhkan sebagai Duta Baca Provinsi Lampung oleh Tim Perpustakaan Nasional (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Pengkuhuan dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kunjung Perpustakaan oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Keperpustakaan Nasional Suprihati, Heriyansyah...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo dikukuhkan sebagai Duta Baca Provinsi Lampung oleh Tim Perpustakaan Nasional.

"Pengkuhuan dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kunjung Perpustakaan oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Keperpustakaan Nasional Suprihati," kata Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Heriyansyah, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, Aprilani Yustin yang juga istri Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang dikenal menaruh perhatian tinggi terhadap anak-anak usia dini di Lampung ini menekankan untuk bersama-samamenumbuh kembangkan minat baca anak sejak dini, sehingga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan cepat.

"Mari kita membaca, kenalkan buku sejak dini pada anak. Kita sebagai orang tua sesibuk apapun harus peduli terhadap anak, karena membaca merupakan kunci untuk membuka wawasan dan kunci perkembangan anak kita," katanya mengutip perkataan Yustin usai dinobatkan sebagai Duta Baca.

Usai pengukuhan, Yustin dan rombongan bersama anak-anak sekolah dasar mengunjungi stand ilmu pengetahuan dan teknologi dari perguruan tinggi dan SMK se-Provinsi Lampung yang menampilkan karya iptek anak muda Lampung.

Setelah mengunjungi stand Yustin juga nonton bersama film "Berani Jujur" yang juga diperankan oleh Yustin Ficardo.

Sementara itu, Penjabat Sekdaprov Lampung Sutono mengatakan. Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca tidak hanya sekedar untuk diperingati.

Namun hendaknya mempunyai makna dan tanggung jawab bagi setiap lembaga perpustakaan, akan adanya perubahan dalam konsep, tujuan, peranan maupun cara pengelolaan perpustakaan agar dapat menggerakan masyarakat menjadi makin sadar dengan informasi dan teknologi.

Ia juga mengharapkan di tengah persaingan dan perubahan yang sangat cepat, perpustakaan harus lebih mampu melakukan terobosan dan menciptakan inovasi dalam produk dan layanan kepada masyarakat.

"Kerja sama dengan berbagai pihak harus terus ditingkatkan, karena dengan kemampuan dan keberanian untuk bekerja sama, saling berbagi informasi sehingga perpustakaan akan menjadi patner aktif dalam dunia pendidikan dan peningkatan pengetahuan," tambahnya. (Ant)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar