Naijella Andara dan Dicka Ultan juara Duta Itera 2023

id lampung, kampus, itera

Naijella Andara dan Dicka Ultan juara Duta Itera 2023

Naijella Andara dan Dicka Ultan juara duta itera 2023 (ANTARA/HO-Itera)

Duta Itera diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Itera dan masyarakat luas

Bandarlampung (ANTARA) - Ajang grand final pemilihan Duta Institut Teknologi Sumatera (Itera) diadakan di Balai Keratun Pemprov Lampung, Minggu, (12/11/23).

Dalam kompetisi tersebut, Naijella Andhara Adhitia mahasiswa Program Studi Rekayasa Kosmetik dan Dicka Ultan dari Prodi Teknik Telekomunikasi terpilih sebagai Grand Winner Duta Itera 2023.

Dicka Ultan usai terpilih sebagai duta Itera 2023 menyampaikan program prioritas yang akan dijalankan adalah mempromosikan Itera sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia dengan potensi teknologi dan inovasi yang dimiliki.

Ia juga berkomitmen menjaga nama baik kampus dan membangun citra positif Itera.

Senada dengan Dicka, Naijella Andhara Adhitia, menyebut akan fokus pada program warna-warni Itera yang bertujuan mengenalkan Itera melalui media sosial.

Ia mengajak mahasiswa untuk berbagi potensi mereka di media sosial sebagai upaya memperkenalkan keunggulan kampus.

Mengangkat tema "Impian Bersinar dan Jadilah Bintang", Ketua Pelaksana Duta Itera 2023, Thitipat, menyebutkan Finalis Duta Itera dianggap sebagai individu spesial yang telah mampu bertahan pada setiap tahap seleksi dengan kebanggaan tersendiri.

Duta Itera diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Itera dan masyarakat luas. Dalam sambutannya, mereka diingatkan untuk memegang peran sebagai duta dengan tanggung jawab yang mulia, mampu meningkatkan citra positif institusi, dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya.

Sementara, Pembina Duta Itera 2023, Rahmatullah Harianja, menekankan pentingnya peran duta dalam menciptakan lingkungan kampus yang inklusif dan bebas dari kekerasan seksual serta narkoba.

Duta Itera diharapkan menjadi agen perubahan kecil namun masif, yang selalu meningkatkan diri dari tahun ke tahun, dan membawa perubahan positif bagi mahasiswa, staff, dan masyarakat.

Kekayaan Budaya

Grand Final Duta Itera 2023, turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan yang menyoroti kekayaan budaya Lampung dengan 1.340 suku bangsa, 646 bahasa, dan 12 budaya Lampung yang luhur.

Bobby berharap keberagaman budaya ini dapat menjadi daya tarik pariwisata dan mendukung peningkatan talenta muda untuk mendukung sektor pariwisata.

Ia menyebut kompetisi Duta Itera sebagai bagian dari agenda resmi provinsi. Ia juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka, menyebut acara ini sebagai wadah untuk memupuk persatuan dan kebersamaan.

Terpilihnya Duta Itera diharapkan dapat membawa tanggung jawab besar dalam membangun citra kampus dan membawa nama baik Provinsi Lampung.

Presiden keluarga Mahasiswa Itera, Erza Refenza, menyebut, Duta Itera merupakan representasi generasi muda Sumatera memiliki peran penting sebagai mahasiswa yang membawa kebanggaan sebagai generasi emas Indonesia.

Pencapaian yang telah diraih kedepannya oleh Duta Itera diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi institusi.