Bupati-Wakil Bupati Waykanan siap laksanakan pesan Presiden

id bupati dan wakil bupati waykanan, waykanan, waralaba, indomart, alfamart

Bupati-Wakil Bupati Waykanan siap laksanakan pesan Presiden

Bupati dan Wakil Bupati Waykanan saat berkunjung ke LKBN ANTARA Biro Lampung. (FOTO ANTARA/Triono Subagyo)

Waykanan, (ANTARA Lampung) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan wakilnya Edward Antony menyambut baik dan melaksanakan pesan Presiden Joko Widodo yang meminta kepala daerah dan wakil kepala derah tetap menjaga hubungan harmonis hingga akhir masa jabatan memimpin daerahnya.
   
“Saya mendukung pernyataan Presiden yang meminta kepada setiap kepala daerah dan wakil kepala daerah tetap mesra hingga akhir masa jabatan memimpin daerahnya. Karena ini semua bertujuan untuk dapat memajukan daerah yang dipimpinnya,” Ujar Bupati Waykanan Raden Adipati Surya di Lapangan Pemkab Waykanan, Senin.
    
Ia menambahkan, sudah sewajarnya kepala daerah dan wakilnya tetap menjaga keharmonisan saat memimpin. Bila kedua belah pihak tidak harmonis saat menjabat, nantinya kepentingan rakyat terpinggirkan dan kepentingan pribadi yang ada.
   
 Menurutnya, saling menghormati antara satu dan yang lain sangat penting. Karena dari situlah hubungan kepala daerah dan wakil kepala daerah tetap terjaga dengan baik hingga akhir masa jabatan di daerahnya.
   
“Yang paling utama itu ialah koordinasi antara bupati dan wakil, bila koordinasi sudah tidak dihiraukan lagi, maka tunggu saja keretakan hubungan bakal terjadi,” jelasnya
   
Selain itu, lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten Waykanan ini, hubungannya dengan wakil bupati akan selalu dijaga dengan baik dan akan selalu koordinasi.
   
"Bahkan kami berdua sudah berjanji, hubungan kami akan terus terjaga dengan baik dan tidak akan dapat terpisahkan oleh pihak mana pun. Karena kami berdua berkomitmen bersama-sama untuk membangun 'bumi ramik ragom' berdaya saing 2021," kata dia.
   
Dia melanjutkan, yang penting kedua belah pihak bisa menempatkan posisi satu dengan lain.  "Contoh saja bila saya hanya menggunakan pakaian biasa dan tidak menggunakan pangkat bupati berarti pimpinan saat itu Pak Edward. Bila Pak Edward tidak menggunakan hal yang sama seperti saya, dan beliau bawahan saya. Yang penting intinya dapat mengerti tugas dan fungsi pokok masing-masing,” terangnya.
    
Wakil Bupati Waykanan Edward Antony mengatakan, hubungan mereka berdua tidak dapat dipisahkan hingga akhir masa jabatan selesai.
   
 "Karena komitmen kami ingin mengembangkan, membangun dan membesarkan Kabupaten Waykanan di tingkat provinsi maupun tinggkat nasional. Dengan cara memberikan pelayanan terbaik  kepada masyarakat," kata dia.
   
Edward menjelaskan,  sejak awal bertemu sudah berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan baik dengan nomor satu (bupati), karena di sini kapasitasnya hanyalah nomor dua ( wakil bupati). Jadi semua keputusan ada di nomor satu.
   
 Mantan Asisten III Kabupaten Waykanan ini menjelaskan, sampai saat ini sudah banyak pihak – pihak yang ingin merusak keharmonisan hubungan mereka.
    
"Tetapi di sini konsistensi tetap dipegang teguh untuk dapat menjaga hubungan agar tetap harmonis hingga akhir masa jabatan selesai. “Karena saya tidak mungkin melangkahkan satu kaki saya di depan Pak Bupati, inilah komitmen saya untuk menjaga hubungan tetap harmonis,” kata dia.
    
Edward mengharapkan, agar semua pihak dapat mendukung program yang dicanangkan oleh bupati dan dirinya karena ini semua demi kepentingan rakyat Waykanan agar dapat lebih baik lagi ke depannya.  Baik di bidang ekonomi, pembangunan, pendidikan maupun kesehatan.