Ditembak jarak dekat, pastur Italia ditembak di Banglades terluka

id Ditembak jarak dekat, pastur Italia ditembak di Banglades terluka

Dhaka (Antara/AFP) - Beberapa pria bersenjata yang tidak dikenal menembak dan melukai seorang pastur Italia pada Rabu di bagian utara Bangladesh, serangkaian serangan terhadap orang asing yang diduga dilakukan kelompok garis keras, kata polisi.
        
Pastur yang bernama Piero itu sedang mengendarai sepedanya di kota Dinajpur saat sekelompok pria bersenjata yang mengendarai motor menembakinya beberapa kali dalam jarak dekat sebelum akhirnya melarikan diri, kata inspektur polisi.
        
"Dengan mengendarai sepeda motor, para penyerang tidak dikenal menembak seorang Italia di dekat halte bus Dinajpur pada pagi hari. Korban mengalami luka serius," kata inspektur Robiul Alam kepada AFP melalui telefon.
        
Menurut rekan sesama pastur, Anthony Sen, pastur Piero (60) telah bekerja sebagai dokter dalam sebuah misi Katolik di Dinajpur selama beberapa waktu.
        
Sen mengatakan Piero sedang mengendarai sepedanya sekitar pukul 8 pagi waktu setempat (02.00 GMT) saat tiga pelaku bersenjata menembaknya dari jarak dekat.
        
"Salah satu peluru mengenai leher, ia mengeluarkan banyak darah," kata Sen.
        
Inspektur Alam juga memastikan bahwa pria yang diserang merupakan pastur yang bekerja di Dinajpur yang terletak 350 kilometer di utara ibu kota Dhaka, dekat perbatasan India.
 

Penerjemah : M Anthoni