Usaha Arsenal perlebar jarak di pucuk klasemen

id jadwal olahraga,arsenal,chelsea,piala italia,liga 1,nba

Usaha Arsenal perlebar jarak di pucuk klasemen

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyapa para suporter. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/aa.

Jakarta (ANTARA) - Rabu dini hari WIB menjadi saat yang tepat bagi pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal untuk memperlebar jarak dengan dua pesaing terdekatnya, Liverpool dan Manchester City.

The Gunners akan memainkan pertandingan derbi London melawan tim peringkat kesembilan, Chelsea. Seandainya mampu mendapatkan tiga poin, maka Arsenal akan mengoleksi 77 poin, unggul tiga poin atas Liverpool dan unggul empat poin atas City.

Masih dari benua biru Eropa, Piala Italia juga akan menyajikan pertandingan semifinal leg kedua antara Lazio menjamu Juventus pada Rabu dini hari. Di atas kertas, Bianconerri lebih diunggulkan untuk lolos ke final sebab mengantungi keunggulan agregat 2-0 dari leg pertama.

Ajang Liga Champions Asia juga akan memainkan pertandingan-pertandingan semifinal pada Rabu. Pada dini hari, Al Hilal akan menjamu Al Ain. Al Hilal memiliki keunggulan agregat 4-2 dari leg pertama. Sedangkan pada pukul 17.00, klub Jepang Yokohama Marinos akan menjamu tim Korea Selatan Ulsan Hyundai. Ulsan memenangi leg pertama dengan kemenangan tipis 1-0.



Liga Indonesia akan memainkan dua pertandingan pekan ke-33 pada hari yang sama. Persebaya Surabaya akan menjamu Bali United, yang sangat membutuhkan kemenangan untuk dapat mengamankan tempat di Championship Series.

Sedangkan pada malam hari, Persik Kediri kedatangan PSS Sleman. Kedua tim sama-sama memerlukan tiga poin, Persik ingin menjaga peluang lolos ke Championship Series, dan PSS ingin menjauhi ancaman degradasi.

Dari cabang olahraga tenis, petenis Indonesia Beatrice Gumulya yang berpasangan dengan Choi Ji-hee akan memainkan pertandingan 16 besar ITF China 03A melawan pasangan Yi Tsen Cho dan Cho I-Hsuan.

Ajang bola basket NBA akan menampilkan pertandingan-pertandingan playoff putaran pertama pada Rabu. Total akan terdapat tiga pertandingan yang dimainkan yakni Minnesotta Timberwolves melawan Phoenix Suns, Milwaukee Bucks melawan Indiana Pacers, dan Los Angeles Clippers melawan Dallas Mavericks,



Berikut adalah jadwal sejumlah pertandingan menarik pada Rabu WIB:

Sepak bola

Liga Inggris

02.00 WIB Arsenal vs Chelsea

Piala Italia

02.00 WIB Lazio vs Juventus

Liga Champions Asia

01.00 WIB Al Hilal vs Al Ain

17.00 WIB Yokohama Marinos vs Ulsan Hyundai

Piala AFC

16.00 WIB Central Coast Mariners vs Abdish-Ata

Liga 1 Indonesia

15.00 WIB Persebaya Surabaya vs Bali United

19.00 WIB Persik Kediri vs PSS Sleman

Bola basket

NBA

06.30 WIB Minnesotta Timberwolves vs Phoenix Suns

07.30 WIB Milwaukee Bucks vs Indiana Pacers

09.00 WIB Los Angeles Clippers vs Dallas Mavericks
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jadwal Rabu: Usaha Arsenal perlebar jarak di pucuk klasemen