Tevez Bersinar, Cetak Dua Gol

id Liga Italia

Milan (Antara/AFP) - Carlos Tevez menyarangkan dua gol ketika Juventus memperbesar keunggulan mereka atas AS Roma menjadi dua angka di puncak klasemen Liga Italia pada Minggu (Senin WIB), setelah mereka menang 4-0 atas Verona.
        
Upaya Roma untuk merebut scudetto pertama sejak 2001 mendapat hantaman pada Sabtu, ketika Palermo menahan imbang pasukan Rudi Garcia dengan skor 1-1 di Sisilia.
        
Itu merupakan hasil imbang kedua secara beruntun untuk Tim Kuning-Merah dan Juve, yang menghancurkan Verona dengan skor 6-1 di putaran 16 besar Piala Italia pada tengah pekan, tidak mendapat masalah untuk memaksimalkan situasi.
        
Verona tidak pernah mengalahkan Juventus di Turin dan peluang-peluang tim tamu semakin jauh dari kenyataan ketika pada menit ketiga pemain asal Prancis Paul Pogba menaklukkan Rafael dengan sepakan jarak jauh.
        
Tevez, yang diistirahatkan untuk pertandingan Piala Italia pada Kamis, menggandakan keunggulan Juve empat menit kemudian ketika ia meneruskan umpan silang Alvaro Morata setelah Pogba melakukan pergerakan tipuan untuk menaklukkan Rafael dari jarak 11 meter.
        
Andrea Pirlo nyaris mengubah skor menjadi 3-0 beberapa saat kemudian, namun tendangan bebasnya dari jarak 29 meter masih melambung di atas mistar gawang.
        
Claudio Marchisio, Tevez, dan Morata menyia-nyiakan peluang yang mereka miliki untuk memperbesar keunggulan setelah turun minum, namun Roberto Pereyra menuntaskan peluang pada menit ke-66.
        
Bek Giorgio Chiellini mengumpan kepada gelandang itu dari kiri dan Pereyra melepaskan tembakan melewati Rafael, menuju sudut atas untuk gol liga pertamanya dalam seragam Juve, setelah ia menyumbang gol untuk tim asal Turin itu di Piala Italia pada Kamis.
        
Gol kedua Tevez tercipta sekitar sepuluh menit kemudian, pemain Argentina itu mengecoh Rafael dari jarak dekat setelah menerima operan pendek dari Marchisio, untuk mengukir gol ke-13nya di liga musim ini.