Ribut Masalah Keluarga, Polisi Dianiaya

id polisi

Bandarlampung, (Antara Lampung) - Anggota Kepolisian Resor Kota Bandarlampung Brigpol Agus Setiawan bersama istrinya Melani menjadi korban penusukan oleh tersangka Andre Septa Pubian Putra.
        
"Korban Melani telah meninggal dunia ketika hendak dibawa ke rumah sakit karena kehabisan darah, sedangkan Brigpol Agus Setiawan masih dalam keadaan kritis," kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih di Bandarlampung, Jumat.
        
Dia menjelaskan bahwa tersangka penganiayaan dengan pemberatan itu dibekuk pada hari Kamis (23/5) sekitar pukul 16.30 WIB usai melakukan penusukan di Jalan Teuku Umar, kantor direksi PTPN VII Kedaton.
        
Kejadian berawal dari persoalan keluarga orang tua Melani, yakni Erwin yang mempunyai istri simpanan.
        
Sekitar pukul 16.30 WIB, pelaku yang merupakan adik dari istri simpanan Erwin bertemu dengan Melani dan Agus.
        
"Mereka bertemu di kantor PTPN VII dan sempat terjadi keributan di halaman parkir yang mengakibatkan Melani mengalami luka tusuk tiga kali di bagian perut dan Agus terluka tusukan pada bagian perut," kata Sulistyaningsih pula.
        
Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Advent.
        
Tersangka kemudian diamankan bersama barang bukti sebilah pisau badik.
        
Kapolda Lampung Brigjen Pol. Heru Winarko membenarkan telah terjadi penusukan terhadap Brigpol Agus Setiawan anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung itu.
        
"Benar telah terjadi penganiayaan dengan pemberatan dengan tersangka Andre," kata dia.
        
Peristiwa tersebut berawal dari masalah keluarga, kejadian di halaman parkir PTPN VII.
        
"Ketika itu pelaku yang membawa mobil yang di dalamnya ada sebuah pisau, dan secara tiba-tiba melakukan penusukan terhadap korban," kata Kapolda Lampung itu.
        
Istri korban meninggal dunia, dan Agus saat ini tengah dalam kondisi kritis karena mengalami luka tusuk di bagian perut.
        
Tersangka diamankan di tempat kejadian, mengingat pada saat itu ada anggota Brimob yang sedang bertugas dan langsung meringkusnya.
        
"Pelaku masih diamankan di Polresta Bandarlampung dan tengah dimintai keterangan terkait dengan motifnya melakukan penusukan tersebut," kata Brigjen Pol. Heru.