Edhie Baskoro Mundur Dari DPR

id Edhie Baskoro Mundur Dari DPR, SBY, Yudhoyono, Demokrat, Anas Urbaningrum, Partai, Absensi

 Edhie Baskoro Mundur Dari DPR

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Dokumentasi Pribadi).

Saya secara resmi mundur dari anggota DPR RI. Saya ingin berkonsentrasi menjalankan tugas sebagai Sekjen yang tugas-tugasnya ke depan akan semakin banyak menyita waktu dan energi."
Jakarta (Antara) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI karena ingin berkonsentrasi mengurusi tugas-tugas partai berlambang mercy itu.

"Saya secara resmi mundur dari anggota DPR RI. Saya ingin berkonsentrasi menjalankan tugas sebagai Sekjen yang tugas-tugasnya ke depan akan semakin banyak menyita waktu dan energi," kata Edhie Baskoro Yudhoyono di ruang Fraksi Partai Demokrat DPR RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Pada kesempatan tersebut, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga menyatakan meminta maaf kepada masyarakat terutama yang telah memilihnya sebagai anggota DPR RI di daerah pemilihan Jawa Timur VII, pada Pemilu 2009.

Ibas mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang menjadi konstituennya atas dukungan dan kerja samanya selama ini.

Menurut dia, selama satu setengah tahun ke depan hingga pemilu legislatif 2014 tugas-tugasnya sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat akan semakin berat, sehingga dirinya terpaksa mundur dari DPR RI untuk berkonsentrasi di partai.

Ibas menjelaskan, jika dirinya masih menjadi anggota DPR RI maka bisa dipastikan tidak akan berjalan baik dan efektif.

Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menyatakan, tidak ingin memberi beban berat kepada Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang sudah berperan besar dalam menjalankan tugas-tugasnya di DPR RI.

Ibas berjanji, perjuangan yang telah dilakukannya selama ini daerah pemilihannya yakni Jawa Timur VII bisa dilanjutkan oleh penerusnya yang akan dipilih melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) di Partai Demokrat.

"Insya Allah apa yang saya perjuangkan dan lakukan selama ini khususnya untuk masyarakat Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek akan diteruskan pengganti saya dalam PAW yang akan datang," kata Ibas.

Kepada koleganya para anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Ibas juga mengucapkan selamat berjuang untuk kepentingan rakyat.

Sedangkan, untuk anggota DPR RI dari fraksi lainnya, Ibas juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini.

"Saya mohon maaf jika dalam pergaulan dan kebersamaan ini ada hal-hal yang kurang berkenan," tutup Ibas.

Anggota Komisi I DPR RI ini menambahkan, dirinya akan menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua Umum Partai Demokrat, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf, serta Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq.