Senin, 21 Agustus 2017

Bupati: Jangan Kelola Uang Desa Seperti Uang Keluarga

id chusnunia chalim, hati-hati kelola keuangan desa, bupati lampung timur
Bupati: Jangan Kelola Uang Desa Seperti Uang Keluarga
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dalam sebuah acara di Lampung Timur. (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin/Dok)
...Jangan sampai ada kisah lagi kepala desa menjadikan anaknya atau istrinya jadi bendahara, repot nanti, nggak bisa," katanya...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur, Provinsi Lampung Chusnunia Chalim mengingatkan para kepala desa di daerahnya untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan desa, karena pengelolaan keuangan desa tidak seperti mengelola keuangan rumah tangga.

"Kita harapkan para kepala desa jangan mengelola keuangan desa seperti mengelola keuangan rumah tangga," ujar Chusnunia usai menyaksikan penyaluran bantuan sosial non tunai program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Raman Aji Kecamatan Raman Utara Lampung Timur, Rabu (9/8).

Bupati dan wakilnya Zaiful Bokhori menyaksikan langsung penyalurkan bantuan sosial non tunai PKH
kepada 547 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Raman Utara.

Bupati Lampung Timur ini juga mewanti-wanti para kepala desa untuk tidak melibatkan keluarga dekatnya dalam mengelola keuangan desa.

Ia memberikan contoh pernah terjadi kasus hukum yang menjerat ayah dan anak terkait pengelolaan keuangan desa.

"Jangan sampai ada kisah lagi kepala desa menjadikan anaknya atau istrinya jadi bendahara, repot nanti, nggak bisa. Berkaca dari kasus yang ada yang ditangani kejaksaan, kalau gak salah ayahnya jadi kepala desa anaknya yang jadi bendahara," ujarnya.

Bupati Lampung Timur ini pun mengingatkan kembali agar kepala desa cermat mengelola dana desa (DD) mulai dari perencanaan, pengelolaan dan pelaporannya.  (ANTARA)

Editor: Edy Supriyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0075 seconds memory usage: 0.35 MB