Pj Bupati: Hadapi kritik masyarakat dengan sikap konstruktif

id hut korpri lampung tengah, pj bupati lamteng

Pj Bupati: Hadapi kritik masyarakat dengan sikap konstruktif

Penjabat Bupati Lampung Tengah DR Edarwan SE, M.Si (ist)

...Jangan kecewakan masyarakat," kata Edarwan...
Gunung Sugih, Lampung Tengah (ANTARA Lampung) - Penjabat Bupati Lampung Tengah DR Edarwan SE, M.Si minta kepada para anggota Korpri di daerahnya agar bersikap responsif dan konstruktif dalam menghadapi kritik dari masyarakat.
      
"Jawablah kritik dari masyarakat dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah dan makin baik," kata Edarwan dalam sambutannya pada perinhatan HUT ke-44 Korpri di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Senin (30/11).

Bupati mengajak jajarannya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance), membangun budaya yang kredibel dan akuntabel, serta melanjutkan upaya pemberantasan korupsi dan prilaku koruptif di semua lini birokrasi.

Dia juga mengajak anggota Korpri di lingkungan kerjanya untuk melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggungjawab, bekerja segiat mungkin, berikhtiar dengan penuh disiplin, dan kedepankan rasa tanggungjawab dengan semangat untuk berbuat yang terbaik.

"Jangan kecewakan masyarakat. Jadikanlah pelaksanaan tugas pengabdian saudara sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa," katanya.

Pastikan bahwa Korpri walaupun melaksanakan tugas di berbagai bidang dengan karya yang beragam, tetapi tetap satu dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Edarwan mengajak anggota Korpri untuk menyukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan dengan meningkatkan profesionalisme dan kompetensi sebagai aparatur negara. Pelihara dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. "Tampilkan Korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional," ujarnya.

Edarwan menjelaskan, HUT Korpri tahun ini bertema "Dengan Memperkokoh Netralitas Dan Profesionalitas, Korpri  Siap Mensukseskan Program Nawacita Melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik Dan Kesejahteraan Masyarakat".

Tema itu memiliki beberapa kunci penting yang harus dijalankan oleh anggota Korpri demi tercapainya pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Anggota KORPRI sebagai alat kerja pemerintah harus secara penuh mendukung pelaksanaan program pemerintah.

Pemerintah di era kepemimpinan Presiden Joko Wododo memiliki agenda kerja yang dirangkum dalam sebuah konsep  Nawacita, maka sudah selayaknya dengan semangat gerakan ayo kerja harus dipastikan agenda tersebut berjalan secara baik dan komprehensif.

Tingkatkan etos kerja setiap anggota Korpri sebagai abdi negara, pemerintah dan masyarakat sebagai upaya perwujudan kerja berorientasi pada pelayanan publik. "Ingat kita yang harus melayani, bukan kita yang dilayani," tegas Bupati.

HUT Korpri tingkat Kabupaten Lampung Tengah tersebut diikuti seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab lampung Tengah.(Ant)