Ribuan peserta jalan sehat ramaikan HUT Ke-52 Korpri di Lampung Barat

id Lampung Barat ,Jalan sehat ,HUT korpri

Ribuan peserta jalan sehat ramaikan HUT Ke-52 Korpri di Lampung Barat

Suasana saat penjabat bupati Lampung Barat Nukman mengikuti kegiatan jalan sehat. (ANTARA/HO-Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Ribuan peserta meramaikan kegiatan jalan sehat yang merupakan bagian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia, (Korpri) Kabupaten Lampung Barat, di ruas jalan Taman Kota Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Minggu.

Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman mengatakan, jalan sehat tersebut dalam rangka HUT Korpri, yang dimulai dari lingkungan pemda setempat, menuju Taman Kota Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit. 

"Hari ini kami melakukan jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Korpri, jalan sehat ini diikuti oleh jajaran Pemkab Lampung Barat, siswa-siswi serta masyarakat dari berbagai lapisan," kata Nukman, di Liwa, Minggu.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti jalan sehat tersebut dengan tertib, mengingat peserta didominasi dengan para siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Tetap ikuti rute yang telah ditentukan pihak panitia mengingat para peserta kebanyakan dari siswa-siswi, saya berharap kita sama-sama tetap menjaga kebersihan lingkungan, jangan sampai setelah kegiatan selesai sampah berserakan dimana-dimana," kata dia.

Dalam kegiatan ini, kata dia, Pemkab Lampung Barat menyediakan berbagai hadiah menarik, mulai dari sepeda motor,  sepeda gunung, mesin cuci, kulkas dan berbagai hadiah lainnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan sehat ini," katanya. 

Menurut dia, kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. 

Oleh karena itu, salah satu cara mempertahankan hidup sehat yakni dengan rutin melakukan olahraga.

Kemudian salah satu warga Desa Watas Kecamatan Balik Bukit, Enci Puspita Sari yang merupakan penerima hadiah undian sepeda motor merasa bangga dan bahagia atas hadiah tersebut.

Ia mengatakan dirinya tidak menyangka akhirnya keinginan untuk memiliki sepeda motor sendiri bisa tercapai tanpa mengeluarkan uang.

"Aku sejak dulu ingin sepeda motor matik. Tetapi belum kesampaian karena belum punya uang. Alhamdulillah hari ini dapat hadiah itu, senang sekali," kata Enci.