Gubernur Jambi sebut program Korpri bisa bantu ASN punya rumah

id Rumah, perumahan, ASN, gubernur, Al Haris, bantuan, program

Gubernur Jambi sebut program Korpri bisa bantu ASN punya rumah

Gubernur Jambi Al Haris memberikan tali asih kepada pensiunan ASN Provinsi Jambi. Gubernur Jambi mendorong Korpri memberikan bantuan kepada ASN yang belum memiliki rumah untuk dapat memiliki rumah yang layak. (Antara/HO/Diskominfo Provinsi Jambi).

Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan bantuan perumahan  bagi  ASN yang belum memiliki tempat tinggal sendiri dapat  diupayakan melalui program  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

"Dari sekian banyak ASN di Jambi masih ada yang belum memiliki rumah, di sinilah peran pemerintah hadir melalui Korpri untuk membantu mereka agar segera dapat memiliki rumah," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Selasa. 

Menurut Haris pihaknya mengupayakan agar ASN di Provinsi Jambi yang belum memiliki rumah agar dapat segera memiliki rumah sendiri. Dimana banyak program-program Korpri yang dapat dimanfaatkan untuk membantu anggotanya. 

Menurut Al Haris sebuah organisasi harus bisa membuat program yang memiliki manfaat untuk anggotanya. 

"Saya pernah bertemu ASN yang sampai pensiun tidak memiliki rumah, sedih kita melihat hal ini. Untuk itu melalui Korpri saya imbau agar dapat membantu dengan memberi kemudahan kepada anggota Korpri untuk dapat memiliki rumah sendiri," kata Al Haris.

Al Haris meminta agar Korpri dapat mendata seluruh ASN di Provinsi Jambi, begitu pula dengan data kepemilikan rumah pribadi. Dimana ASN Pemerintah Provinsi Jambi saat ini berkisar sebelas ribu orang. Dengan jumlah anggota yang banyak diharapkan dapat saling membantu anggota lainnya yang lebih membutuhkan. 

Bantuan yang diberikan dapat dilakukan melalui beberapa pola. Bisa melalui bantuan uang muka untuk mengambil perumahan. Atau bantuan keuangan bagi ASN yang ingin membeli rumah untuk meringankan beban ASN tersebut. 

"ASN yang memiliki lima orang anak belum tentu bisa membeli rumah, di sinilah fungsi Korpri untuk membantu anggotanya agar dapat memiliki rumah yang layak," kata Al Haris.