Mantan Komandan Taliban Tewas Diberondong

id Mantan Komandan Taliban Tewas Diberondong

Kandahar, Afghanistan (Antara/Xinhua-OANA) - Beberapa pria tak dikenal yang bersenjata menembak hingga tewas seorang mantan komandan Taliban Mullah Torjan di bekas kubu faksi itu di Provinsi Kandahar, Afghanistan Selatan, Senin malam (18/8), kata seorang pejabat setempat.
        
"Mullah Torjan sedang dalam perjalanan pulang semalam, ketika beberapa pria tak dikenal yang bersenjata melepaskan tembakan, dan menewaskan dia di lokasi serta melarikan diri," kata Juru Bicara Polisi di Provinsi Kandahar Zia Durani kepada Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam.
        
Tanpa memberi perincian lebih lanjut, ia mengatakan penyelidikan telah dimulai mengenai kasus tersebut untuk mengidentifikasi dan menyeret pelakunya ke pengadilan.
        
Mullah Torjan adalah mantan komandan terkenal Taliban sebelum menghentikan perang dan bergabung dengan proses perdamaian dukungan pemerintah pada 2012.
        
Sementara itu, Qari Yusuf Ahmadi --yang mengaku berbicara untuk Taliban dalam pembicaraan dengan media melalui telepon dari lokasi yang tak diketahui-- mengaku bertanggung-jawab dan mengatakan anggota Taliban menembak Torjan hingga tewas sebagai hukuman.

Penerjemah  : Chaidar