Israel klaim tewaskan komandan Hamas

id hamas,kamp pengungsi jabalia,konflik israel palestina

Israel klaim tewaskan komandan Hamas

Warga Palestina berjalan di atas puing-puing bangunan hancur oleh serangan udarfa Israel di sudut Kota Gaza di El-Remal pada 9 Oktober 2023. (Naaman Omar\ apaimages/WAFA via Wikimedia Commons)

Ankara (ANTARA) - Tentara Israel mengklaim telah membunuh seorang komandan militer senior  kelompok perlawanan Palestina, Hamas, dalam serangan udara mematikan di kamp pengungsi Jabalia yang menelan ratusan korban tewas dan terluka.

Situs berita Times of Israel melaporkan tentara Israel membunuh seorang komandan militer penting  sayap bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam, di Gaza utara pada Selasa (31/10).

Israel mengidentifikasinya sebagai Ibrahim Biari dan mengklaim bahwa dia adalah komandan Batalyon Jabalia di Brigade Al-Qassam.

Tentara Israel juga mengklaim Biari adalah bagian dari komandan terkemuka Hamas yang mengawasi serangan mendadak kelompok itu pada 7 Oktober 2023 di sejumlah wilayah Israel yang mengelilingi Gaza.

Namun demikian, Hamas membantah laporan Israel itu dengan menyebut klaim Israel itu adalah upaya untuk membenarkan kejahatan keji mereka di kamp Jabalia.

 

 



Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Israel klaim bunuh komandan Hamas saat serang kamp Jabalia