1.600 perenang ikuti Wali Kota Bandarlampung Cup ke-2

id Pemkot Bandarlampung,Lampung,Wali Kota CUP

1.600 perenang ikuti Wali Kota Bandarlampung Cup ke-2

Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) Walikota Bandarlampung Cup ke-2 dalam rangka HUT Kota Tapis Berseri ke-342. Bandarlampung, Sabtu (22/6/2024). (ANTARA/HO)

Kami harap para pemenang dalam kegiatan ini bisa ikut serta dalam kejuaraan renang tingkat nasional dan Internasional
Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 1.600 perenang yang berasal dari 19 provinsi mengikuti Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) Walikota Bandarlampung Cup ke-2 dalam rangka HUT ke 342 Kota Tapis Berseri.

"Kejuaraan ini akan berlangsung dari 21-23 Juni. Kami bersyukur ada ribuan peserta yang ikut berpartisipasi pada KRAPSI Wali Kota Bandarlampung Cup ke 2 ini yang berlokasi di Kolam Renang Pahoman," kata Ketua Pelaksana Kejuaraan Renang Wali Kota Bandarlampung Cup Sumarwan, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa dalam perlombaan ini terdapat sejumlah kategori berdasarkan kelompok umur, mulai dari usia anak 9 tahun sampai dengan 18 tahun. 

"Kami harap para pemenang dalam kegiatan ini bisa ikut serta dalam kejuaraan renang tingkat nasional dan Internasional. Kami yakin, KRAPSI Wali Kota Cup Bandar lampung kedua ini bisa menjadi ajang bergengsi bagi para atlet guna mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," kata dia.

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana pun mengapresiasi perhelatan KRAPSI Wali Kota Bandarlampung Cup ke-2 ini yang pesertanya banyak juga dari luar Provinsi Lampung.

"Tentunya ini jadi satu kebanggaan, karana bisa dilihat yang ikut, pesertanya juga banyak dari luar Bandarlampung dan Provinsi Lampung, artinya ini sudah menasional," kata dia.

Dia pun menegaskan agar perlombaan renang kelompok umur ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta semua pihak dapat menjaga sportifitas.

 "Saya berharap pada seluruh peserta agar kesportifan tetap dijaga karena ini acara dibuat untuk kita semua," kata dia.

Diketahui 19 provinsi yang ikut KRAPSI Wali Kota Bandarlampung Cup ke-2 diantaranya Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo. 

Kemudian, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan, Sulawesi, Jakarta, Banten, lalu Jawa barat. Selanjutnya Jawa tengah, Riau, Kepulauan Riau serta Jawa timur dan Yogyakarta.