Azwar Hadi upayakan perluas gedung Pasar Way Jepara

id Pilkada2024,Elaazwar,Lamtim,pilkada lampung timur

Azwar Hadi upayakan perluas gedung Pasar Way Jepara

Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat menyambangi Pasar Way Jepara. ANTARA/HO

Untuk pelebaran gedung pasar pagi tentu ke depannya ketika diberi amanah menjadi wakil bupati Lampung Timur akan kami perjuangkan.
Lampung Timur (ANTARA) - Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi kembali mengunjungi Pasar Way Jepara, Minggu. Dalam kunjungan ini, Azwar mendapat keluhan dari pedagang yang ingin pasar tersebut diperluas dan menjanjikan untuk memperluasnya. 

Azwar mengatakan, beberapa pedagang menginginkan gedung pasar pagi dilebarkan dan beberapa pedagang mengeluhkan sepinya pasar karena maraknya usaha berbasis online.

"Untuk pelebaran gedung pasar pagi tentu ke depannya ketika diberi amanah menjadi wakil bupati Lampung Timur akan kami perjuangkan. Karena ini untuk kepentingan khalayak ramai," katanya. 

Sementara untuk maraknya usaha online yang dianggap menjadi soal sepinya kondisi pasar, ke depan pihaknya bersama Bakal Calon Bupati Ela akan memberikan pembinaan pada pedagang terkait tata cara mengelola jual beli online.

"Nanti kami dan mbak Ela akan memberikan pembinaan terhadap pedagang yang belum menguasai berjualan sistem online. Kami akan beri ilmunya agar bisa berjualan online," kata Azwar didampingi Plt Ketua DPRD Lampung Timur Rida Raudhatul Aliah.

Salah seorang pedagang pasar Rohayati, mengatakan sangat mengapresiasi dengan calon bupati perempuan, sebab bisa mewakili keterlibatan perempuan dan menjadi harapan sebagai pejuang untuk kaum emak-emak.

Tentu, kata dia lagi, jika bupatinya perempuan diyakini akan mengetahui persoalan-persoalan yang berhubungan dengan perempuan, baik persoalan ekonomi atau persoalan sumber daya manusia.

"Harapan kami mbak Ela bisa dampingi kami khususnya ibu-ibu, dengan merancang program yang berpihak pada perempuan," kata Rohayati.

Sementara itu, Nyamut, salah satu tukang becak di pasar tersebut, berharap jika nantinya Ela-Azwar terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lampung Timur bisa memperbaiki  kondisi jalan baik itu jalan kabupaten maupun jalan desa.

"Kalau kondisi jalan bagus tentu mempermudah pekerjaan kami. Lalu becak tidak cepat rusak dan beban tidak berat kalau jalannya bagus," katanya pula.
Baca juga: Maju Pilkada Lampung Timur, Garinca Reza Pahlevi kembalikan berkas calon bupati ke DPD Partai NasDem
Baca juga: Azwar Hadi imbau masyarakat tak terprovokasi isu hoaks di pilkada