Polisi bantu sembako ke korban puting beliung di Lamsel

id Lampung Selatan ,Bantuan sosial ,Angin puting beliung

Polisi bantu sembako ke korban puting beliung di Lamsel

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin dan jajaran polres memberikan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung di Kecamatan Merbau Mataram. ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Selatan

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Polres Lampung Selatan (Lamsel), memberikan bantuan paket sembako kepada korban bencana angin puting beliung  yang terjadi dua hari yang lalu  di Dusun Wates, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Merbau Mataram.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda Jumat mengatakan, bantuan sekaligus kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung disertai hujan deras.

"Kami dari Polres Lampung Selatan memberikan sedikit bantuan, semoga bisa diterima dan bermanfaat," kata dia.

Ia mengatakan bantuan untuk meringankan beban korban bencana itu berupa beras, telur, minyak goreng, gula, dan mi instan.

Dirinya menjelaskan, bencana menyebabkan 28 rumah warga rusak dengan tingkat kerusakan yang bervariasi dari ringan hingga berat. "Warga setempat masih bergotong royong memperbaiki rumah mereka secara bergantian," katanya.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama menjelang Pilkada.

Ia mengimbau warga untuk tetap menjaga persatuan meski memiliki pilihan yang berbeda.

"Pada kesempatan ini saya menitipkan wilayah ini, dalam suasana pilkada, silahkan pilihan boleh berbeda, itu hak, yang paling penting menjaga situasi kamtibmas ditempat kita" ujar dia.

Kepala Desa Tanjung Harapan, Undang, juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian jajaran kepolisian terhadap warganya yang terkena dampak angin puting beliung. Mereka merasa terbantu dengan perhatian langsung yang diberikan, terutama di tengah situasi yang sulit.

"Atas nama warga masyarakat yang tertimpa musibah, kami mengucapkan ribuan terima kasih," kata Undang.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi bantu sembako ke korban puting beliung di Lampung Selatan