Polres Lambar salurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran

id Lampung Barat ,Bantuan sembako ,Korban kebakaran

Polres Lambar salurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, saat menyerahkan bantuan paket sembako ke korban kebakaran di Lampung Barat. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Polres Lampung Barat menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Pekon (Desa) Hanakau, Kecamatan Sukau, pada Jumat (27/9).

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser saat dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu, mengatakan bantuan itu dibagikan guna meringankan warga yang sebelumnya kehilangan tempat tinggal dan barang berharga lainnya akibat kebakaran.

"Kami ingin masyarakat tahu bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi musibah ini. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka," katanya. 

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, pihaknya  juga menyempatkan untuk berdialog serta memberikan semangat kepada korban kebakaran.

Dia berharap bantuan dan semangat moral yang diberikan pihak kepolisian bisa membantu warga korban kebakaran dalam melanjutkan kehidupan.

Ia menjelaskan kebakaran itu melanda satu rumah semi permanen milik Taufik Ali (45) di Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, yang terjadi pada Jumat dini hari pukul 03.30 WIB.

Menurutnya, peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami warga itu ditaksir mencapai Rp150 juta.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan siap menghadapi potensi bencana pada masa mendatang.

"Dengan kegiatan ini kami menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, serta menegaskan bahwa kepolisian selalu siap membantu dalam situasi darurat," ujarnya.