Polisi periksa pengemudi truk kecelakaan di jalan lintas Pesisir Barat

id Pesisir Barat ,Kecelakaan maut ,Dua orang tewas

Polisi periksa pengemudi truk kecelakaan di jalan lintas Pesisir Barat

Personel kepolisian Polres Pesisir Barat saat melakukan pengecekan di lokasi kejadian kecelakaan. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Dari tujuh orang yang berada di dalam mobil penumpang Suzuki Carry Futura, dua orang dinyatakan meninggal dunia

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pesisir Barat Lampung memeriksa pengemudi dan kenek truk Hino Fuso box yang mengalami kecelakaan dengan mobil Suzuki Carry Futura di jalan lintas barat (jalinbar) Kecamatan Lemong pada Sabtu (14/9) dan mengakibatkan dua korban meninggal.

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Minggu, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, melibatkan satu unit truk Hino Fuso box nomor polisi B 9659 SXR yang mengalami rem blong dan menabrak mobil Suzuki Carry Futura berwarna merah dengan nomor polisi BE 2068 BO.

"Dari tujuh orang yang berada di dalam mobil penumpang Suzuki Carry Futura, dua orang dinyatakan meninggal dunia, yaitu SI (30) dan AZ (4), sementara lima korban lainnya, yakni AS (20), ML (35), MA (52), KI (40), dan MIH (4), mengalami luka ringan," kata dia.

Ia menjelaskan tujuh orang penumpang mobil carry tersebut beralamat di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong.

Kemudian pengemudi truk Hino Fuso yakni DM dan keneknya DS, berasal dari Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Mereka mengalami luka ringan dalam kecelakaan tersebut.

Atas kejadian tersebut, Unit Kecelakaan Satuan Lantas Polres Pesisir Barat bersama personel Polsek Pesisir Utara langsung melakukan olah tempat kejadian.

Kejadian tersebut bermula, truk Hino Fuso yang dikemudikan oleh DM (45) dan DS (37) melaju dari arah Bengkulu menuju Krui. Namun saat melewati jalan menurun panjang, truk mengalami masalah rem yang tidak berfungsi. Truk hilang kendali dan menabrak bagian kanan depan hingga belakang mobil Suzuki Carry Futura yang melaju dari arah berlawanan, yaitu dari Krui menuju Bengkulu.

Tabrakan ini menyebabkan Suzuki Carry Futura mengalami kerusakan berat di bagian kanan hingga belakang. Sementara truk Hino Fuso terguling sebanyak dua kali, merobohkan satu tiang listrik dan menumbangkan dua pohon sawit di sekitar lokasi kejadian.

"Saat ini para korban selamat dirawat di Puskesmas Lemong sedangkan pengemudi truk hino fuso beserta kenek dibawa ke Polres Pesisir Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasat Lantas Rudy Apriansyah Unyi.

Baca juga: Petugas PLN tewas akibat tersengat listrik di Pesisir Barat

Baca juga: Bawaslu Pesisir Barat komitmen cegah praktik politik uang Pilkada 2024

Baca juga: Tiga residivis curanmor di Pesisir Barat Lampung ditangkap polisi